FESTIVAL BUAH 2015:Hadir di 100 Daerah, Sewu Segar Incar 200 Daerah Lagi

PT Sewu Segar Nusantara, perusahaan pemegang merek buah-buahan SUNPRIDE menargetkan 300 kota/kabupaten untuk daerah pemasaran produk, dari saat ini sebanyak 100 kota/kabupaten.
Dara Aziliya | 19 September 2015 12:10 WIB
Festival Bunga dan Buah Nusantara 2015 - twitter

Bisnis.com, JAKARTA  - PT Sewu Segar Nusantara, perusahaan pemegang merek buah-buahan SUNPRIDE menargetkan sebanyak 300 kota/kabupaten di Indonesia sebagai daerah pemasaran produk, dari saat ini sebanyak 100 kota/kabupaten.

Martin M Widjaja, Managing Director Sewu Segar Nusantara mengatakan target tersebut diharapkan dapat segera tercapai dalam lima tahun berjalan mulai saat ini, dengan melibatkan jumlah spotpoint, sebutan untuk distributor SUNPRIDE.

"Dalam lima tahun ke depan, kita akan terus bekerja keras untuk dapat meningkat availability di 300 kabupaten kota dari saat ini 40 kota dan 60 kabupaten, " jelas Martin saat ditemui di Fruitday 2015 di Jakarta, Sabtu (19/9/2015).

Adapun, saat ini SUNPRIDE dipasarkan di pasar-pasar modern di Tanah Air, dan Sewu Segar Nusantara pun memiliki merek SUNFRESH yang distribusinya di sebar di pasar-pasar tradisional. Kendati demikian, Martin menuturkan tidak ada psrbedaan kualitas antara kedua produk tersebut.

Untuk memperluas cakupan distribusi, Martin mengatakan perusahaannya terus memperlebar sayap untuk dapat menjangkau distributor-distributor di daerah.

Menurutnya, menjadi distributor SUNPRIDE pun merupakan usaha yang cukup menjanjikan, dengan rata-rata margin keuntungan sebesar 30%. Adapun, saat ini beberapa komoditas yang diproduksi PT Sewu yaitu pisang, pepaya, dan jambu biji.

Tag : agribisnis, buah
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top