KECELAKAAN KRL JUANDA: Jalur Manggarai-Jakarta Kota Belum Normal

Jalur KRL Manggarai Jakarta Kota dan sebaliknya belum normal karena imbas tabrakan di KRL Stasiun Juanda
Akhirul Anwar | 24 September 2015 06:42 WIB
Petugas berusaha mengevakuasi barang dan penumpang yang ada di gerbong ketika terjadi tabrakan kereta rel listrik (KRL) di Stasiun Juanda, Jakarta, Rabu (23/9/2015). Akibat tabrakan tersebut sejumlah penumpang mengalami luka dan perjalanan KRL mengalami gangguan. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Jalur KRL Manggarai-Jakarta Kota dan sebaluknya belum normal karena Imbas tabrakan dua KRL di stasiun Juanda kemarin.

Masyarakat yang akan menunaikan salat Idul Adha di Masjid Istiqlal dengan moda transportasi KRL cukup kerepotan. Pasalnya lokasi stasiun Juanda sangat strategis karena langsung berhadapan dengan masjid Istiqlal.

"Kereta cuma sampai Manggarai, kalau mau ke Istiqlal naik apa ya," pertanyaan itu muncul dari seorang laki-laki berbaju Koko di stasiun Duren Kalibata Jakarta Selatan, Kamis (24/9/2015).

Di dalam gerbong juga tampak sejumlah warga yang berpakaian muslim yang bersiap salat Idul Adha di masjid Istiqlal. Tetapi sebagian mereka turun di stasiun Sudirman kemudian melanjutkan menuju Istiqlal dengan ojek atau taksi.

Beberapa warga memilih untuk menggunakan Transjakarta, tapi sayang, moda transportasi berbasis bus itu tidak beroperasi. Halte Transjakarta Dukuh Atas kosong, tidak ada petugas.

Pilihan transportasi menuju Istiqlal lebih efektif menggunakan kendaraan pribadi. Pasalnya kondisi lalu lintas Jakarta pagi ini sangat lengang. Kendaraan bisa melaju dengan kecepatan maksimal.

Tag : krl
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top