Jokowi: Bandara Sorong Habiskan Anggaran Rp239 Miliar

Bandar Udara Domine Eduard Osok Sorong Papua telah selesai dibangun. Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana meninjau bandara tersebut dalam rangakaian kunjungan kerja di Papua.
Akhirul Anwar | 31 Desember 2015 18:55 WIB
Presiden Joko Widodo - Reuters/Yuri Gripas

Bisnis.com, JAKARTA -- Bandar Udara Domine Eduard Osok Sorong Papua telah selesai dibangun. Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana meninjau bandara tersebut dalam rangakaian kunjungan kerja di Papua.

Presiden menjelaskan pembangunan bandara Sorong belum sepenuhnya selesai karena masih dilakukan pemasangan garbarata dan lahan parkir bagian depan bandara. Pembangunan bandara ini menghabiskan anggaran total Rp239 miliar.

"Menghabiskan biaya total Rp239 miliar dan anggaran di tahun 2015 Rp170 miliar," kata Jokowi dikutip dari siaran pers Tim Komunikasi Presiden, Kamis (31/12/2015).

Pembangunan bandara Sorong mendapat apresiasi dari Presiden karena menggunakan standar kualitas yang bagus termasuk fasilitas untuk terminal penumpang.

Bandara ini mampu menampung penumpang sebanyak 2,4 juta per tahun atau meningkat hampir tiga kali lipat dari sebelumnya 700.000 penumpang setahun.

Tag : jokowi
Editor : Setyardi Widodo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top