Meski Industri Migas Loyo, Medco E&P Terus Eksplorasi dan Produksi

PT Medco E&P Indonesia berkomitmen untuk terus melaksanakan aktivitas eksplorasi dan produksi di tengah kelesuan industri hulu migas.
Dinda Wulandari | 02 Juni 2016 12:44 WIB

Bisnis.com, PALEMBANG - PT Medco E&P Indonesia berkomitmen untuk terus melaksanakan aktivitas eksplorasi dan produksi di tengah kelesuan industri hulu migas.

Senior Manager Of Relations Medco E&P Teguh Imanto mengatakan perusahaan melakukan berbagai aktivitas demi untuk membantu pemerintah mencapai target lifting minyak dan kebutuhan gas domestik.

"Sebagai salah satu perusahaan migas di Indonesia tetap melaksanakan melaksanakan kegiatan studi eksplorasi dan pemeliharaan sumur produksi migas berbagai aktivitas lain di lapangan migas," katanya dalam siaran pers workshop industri hulu migas bersama media kota Palembang, Kamis (2/6/2016).

Dia mengemukakan para pekerja di beberapa wilayah kerja Medco E&P melalui anak perusahaannya yaitu di Blok Lematang, Rimau, dan South Sumatra, Sumatra Selatan masih melakukan aktivitas di lapangan.

Beberapa kabupaten yang masuk wilayah kerja tersebut di antaranya, Musi Banyuasin, Banyuasin, Muara Enim, Musi Rawas, Lahat, dan PALI.

Menurut Teguh, produksi migas Medco E&P di Sumatra Selatan selama ini telah didistribusikan untuk kebutuhan industri domestik, seperti pupuk dan kelistrikan, serta untuk kebutuhan gas transportasi kota dan rumah tangga.

"Oleh karena itu, Medco E&P meminta dukungan dari seluruh pemangku kepentingan di wilayah-wilayah kerjanya untuk terus mendukung operasi perusahaan," ujarnya.

Medco E&P juga berharap masyarakat dapat membantu mencegah kejahatan illegal tapping yang masih marak yang merugikan Negara.

Dalam mencari minyak dan gas bumi, Perusahaan juga melaksanakan berbagai programTanggung Jawab Sosial Perusahaan (corporate social responsibility/CSR) di berbagai wilayah kerjanya.

Program-program yang dilaksanakan dengan tujuan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Program CSR yang dilaksanakan di antaranya, padi SRI (System of Rice Intensification) organik, tanaman obat keluarga, budidaya perikanan darat organik, dan karet organik. Selain itu, juga ada program lainnya seperti Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Program Mobil dan Motor Pintar, dan pembangunan infrastruktur, seperti sekolah, jembatan, jalan dan rumah ibadah.

Tag : medco
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top