KAI Daop 8 Gelar Mudik Gratis

PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 8 Surabaya mengadakan mudik dan balik gratis untuk 14 perjalanan kereta api di Jawa Timur.
Dini Hariyanti | 02 Juni 2016 20:00 WIB
Kereta commuter line - Antara
Bisnis.com, SURABAYA--PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 8 Surabaya mengadakan mudik dan balik gratis untuk 14 perjalanan kereta api di Jawa Timur.
 
Dirut PT KAI Edi Sukmoro mengatakan angkutan kereta api gratis tersebut berlangsung pada 1 - 5 Juli untuk arus mudik, sedangkan arus balik 8 - 12 Juli. "Kami siapkan 14 perjalanan KA dengan tujuan berbagai kota di Jatim," ucapnya dalam siaran pers, Kamis (2/6/2016).
 
Khusus untuk KA Probowangi (Surabaya - Gubeng - Banyuwangi ) dan KA Tawang Alun (Malang - Banyuwangi) mudik gratis berlaku mulai 3 - 5 Juli. Pada arus balik untuk KA Probowangi 8 - 10 Juli, sedangkan Tawang Alun 8 dan 9 Juli 2016.
 
Edi menyebutkan KAI menyiapkan total 11.785 tiket per hari. Dengan kata lain totalnya 113.080 tiket selam pelaksanaan program mudik dan balik gratis pada tahun ini. "Untuk mendapatkan tiket ini bisa memesan di stasiun online terdekat," katanya.
 
Pemesanan bisa dilakukan H -30 untuk Probowangi dan Tawang Alun. Mudik gratis pemesanan dimulai 3 Juni sedangkan baliknya 8 Juni. KA Penataran, Dhoho, Tumapel dan KRD pemesanan bisa H - 7. Mudiknya mulai 24 Juni sedangkan baliknya 1 Juli.
 
Pemesanan wajib menyertakan foto kopi KTP dan kartu keluarga atau KTM dan kartu pelajar. Satu pemesan maksimal empat tiket. Tiket tidak bisa dibatalkan, ditunda, dan dialihkan kepada pihak lain. Perlu diingat pula, bagasi yang melebihi batas akan kena tambahan biaya. Pemesananpun hanya bisa dilayani di stasiun yang dilewati KA mudik dan balik gratis 2016.
Tag : pt kai, mudik gratis
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top