PM Singapura akan Boyong 14 CEO Besar Kunjungi Kendal

Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong akan mengunjungi kawasan industri Kendal, Jawa Tengah, bersama 14 orang chief executive officer (CEO) perusahaan besar negara tersebut.
Lili Sunardi | 19 Agustus 2016 01:14 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) berjabat tangan dengan PM Singapura Lee Hsien Loong (kanan) - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong akan mengunjungi kawasan industri Kendal, Jawa Tengah, bersama 14 orang chief executive officer (CEO) perusahaan besar negara tersebut.

Arrmanatha C Nasir, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, mengatakan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong akan mengunjungi Indonesia pada 24—26 Agustus 2016. Rencananya, Perdana Menteri Lee mengunjungi pusat industri Kendal, Jawa tengah.

“Kunjungan itu merupakan pertemuan tahunan yang sudah empat kali dilakukan oleh kedua pimpinan negara. Selain pertemuan bilateral, nantinya akan dilaksanakan juga Official Opening Ceremony,” katanya, Kamis (18/8/2016).

Pusat industri Kendal sendiri merupakan salah satu hasil kerja sama antara perusahaan Indonesia dengan Singapura, yakni PT Jababeka Tbk. dan Sembcorp Development Ltd.

Kunjungan Perdana Menteri Lee juga nantinya fokus kepada kerja sama ekonomi, dengan membawa 14 orang CEO perusahaan terkemuka dari Negeri Singa tersebut. Selama ini, Singapura juga merupakan salah satu negara dengan jumlah investasi terbesar di Indonesia.

Dalam kunjungan itu juga akan dilakukan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) terkait kerja sama pariwisata, termasuk joint marketing and promotion, tourism, dan pengembangan industri meeting, incentive, convention, and exhibition (MICE).

Tag : singapura
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top