Uber Akuisisi Perusahaan Rintisan Berbasis Teknologi untuk Truk

Bisnis.com, SAN FRANCISCO - Uber Technologies Inc mengatakan pada Kamis telah mengakuisisi Otto, startup teknologi yang mampu mengemudikan truk tanpa sopir
Anitana Widya Puspa | 19 Agustus 2016 23:31 WIB
Taksi Uber - Ilustrasi/rudebaguette.com

Bisnis.com, SAN FRANCISCO - Uber Technologies Inc menyatakan telah mengakuisisi Otto, perusahaan rintisan berbasis teknologi yang mampu mengemudikan truk tanpa sopir.

CEO dan co-founder Uber Travis Kalanick dalam sebuah wawancara yang diterbitkan oleh Bloomberg, mengatakan perusahaannya segera menempatkan sekitar 100 self-driving kendaraan SUV ke jalan-jalan Pittsburgh, Pennsylvania, segera setelah bulan ini.

Menurut Kalanick, beberapa pelanggan di kota yang terdapat Uber Advanced Technologies akan dapat memanggil Volvo XC90s, dilengkapi dengan puluhan sensor yang menggunakan kamera, laser, radar, dan penerima global positioning system (GPS), untuk jarak singkat. Sementara itu, pengemudi manusia akan berada di kursi pengemudi untuk mengawasi.

Dalam posting-nya, Kalanick tidak menyebutkan secara detail tes self-driving run di Pittsburgh.

Perusahaan Otto dengan 90 karyawan didirikan awal tahun ini oleh Anthony Levandowski,yang pernah bekerja di Google pada teknologi self-driving dan dua mantan rekan lainnya untuk melengkapi truk dengan perangkat lunak, sensor, laser dan kamera sehingga mereka akan dapat menavigasi jalan raya secara mandiri.

Kalanick, mengklaim kerja sama Uber dan Otto ini sebagai tim impian. Mengakui bahwa Uber tidak memiliki pengalaman dalam membuat mobil, Kalanick juga mengumumkan kemitraan dengan pembuat mobil Swedia Volvo.

"Dengan menggabungkan teknologi self-driving Uber dengan Volvo state-of-the art serta keamanan teknologi , kami akan sampai ke masa depan lebih cepat," katanya.

Tag : akuisisi
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top