Kunjungi Nias, Jokowi Ingin Lihat Langsung Potensi Daerah

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Nias, Sumatera Utara, Jumat (19/8). Kunjungan ini dimaksudkan untuk melihat langsung potensi dari daerah tersebut dan prospek peningkatan ke depan.
Arys Aditya | 20 Agustus 2016 00:18 WIB
Lompat Batu Nias. - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Nias, Sumatera Utara, Jumat (19/8). Kunjungan ini dimaksudkan untuk melihat langsung potensi dari daerah tersebut dan prospek peningkatan ke depan.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi meminta kepada pemerintah daerah setempat agar fokus terhadap pengembangan potensi pariwisata tersebut. “Saya lihat dari atas pas turun, potensi terbesar ada dua menurut saya. Pertama, pariwisata. Kedua, perikanan. Dua ini kita harus fokus,” ujar Presiden melalui keterangan pers, Jumat (19/8/2016).

Presiden meyakini apabila Kabupaten Nias ini fokus pada dua potensi tersebut, pertumbuhan ekonomi daerah tersebut akan meningkat dengan tajam. Presiden pun meminta pembangunan industri cold storage di daerah tersebut perikanan agar dapat segera dimulai.

Namun Presiden mengingatkan, selain faktor keamanan, faktor keterbukaan menerima investasi juga diperlukan. “Faktor dalam menerima wisatawan juga harus terus disampaikan ke masyarakat,” tuturnya.

Saat berkunjung ke Pulau Nias itu, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Gubernur Sumatra Utara Tengku Erry Nuradi.

Tag : jokowi
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top