KA Babaranjang Tergelincir Keluar Rel

Kementerian Perhubungan melaporkan sebanyak delapan gerbong KA Babaranjang tergelincir ke luar rel di KM 238+04 Desa Tanjungdalam, Kecamatan Lubukbatang, Kabupaten Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan.
Ringkang Gumiwang | 20 Agustus 2016 18:35 WIB
Lokasi kejadian di KM 2384, emplasemen stasiun Lubuk Batang. -

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan melaporkan sebanyak delapan gerbong KA Babaranjang tergelincir ke luar rel di KM 238+04 Desa Tanjungdalam, Kecamatan Lubukbatang, Kabupaten Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan.

Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub Hemi Pamuraharjo mengatakan tergelincirnya kereta api terjadi pada Jumat (19/08) pukul 22.00 WIB. Menurutnya, delapan gerbong yang tergelincir, diperuntukkan untuk mengangkut batubara.

"Lokasi kejadian di KM 238+4, emplasemen stasiun Lubuk Batang. Hingga saat ini, masih dilakukan penanganan. Direncanakan jam 19.00 WIB malam ini selesai, dan dapat berjalan normal kembali," katanya di Jakarta, Sabtu (20/8/2016).

Sayangnya, Hemi tidak menjelaskan secara detail apakah kecelakaan tersebut menimbulkan korban apa tidak. Dia juga tidak menjelaskan apakah gerbong yang tergelincir tersebut memiliki muatan atau tidak.

Tag : tergelincir, kereta barang anjlok
Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top