Kendari Fasilitasi Pedagang Pasar Tradisional Peroleh Kredit Usaha

Perusahaan Daerah Pasar (PD Pasar) Pemerintah Kota Kendari memfasilitasi pedagang pasar tradisional untuk memperoleh kredit untuk mengembangkan usaha.
Newswire | 21 Agustus 2016 03:24 WIB
Warga berbelanja berbagai kebutuhan pokok dan bumbu pada hari meugang ramadhan di pasar tradisional, Peunayong, Banda Aceh, Sabtu (4/6). - Antara

Bisnis.com, KENDARI - Perusahaan Daerah Pasar (PD Pasar) Pemerintah Kota Kendari memfasilitasi pedagang pasar tradisional untuk memperoleh kredit untuk mengembangkan usaha.

"Kami akan berupaya memfasilitasi para pedagang pasar tradisional setempat untuk mendapatkan bantuan permodalan dari bank," kata Dirut PD Pasar Kendari, Niko Samara saat menghadiri Festival Pasar Rakyat Lapulu, di Kendari, Sabtu (20/8/2016).

Dia mengaku telah memberikan peluang pedagang mendapatkan bantuan dari Bank Danamon dan sudah membuahkan hasil. "Harapan kita bank-bank yang lain bisa mengikuti jejak bank Danamon sehingga bisa memberi kemudahan dapat pinjaman," katanya.

Kepala Dinas Perindagkop Kendari, Syam Alam mengatakan akan melakukan pembinaan terhadap pedagang agar bisa mendapatkan fasilitas kredit usaha rakyat. "Misalkan para pedagang harus tergabung dalam koperasi, agar mampu bersatu dan mendapatkan kekuatan untuk berusaha," katanya.

Dengan demikian kata Syam Alam, maka pedagang bisa lebih mudah untuk memperoleh bantuan KUR baik secara perorangan maupun kolektif.

Sumber : Antara

Tag : pasar tradisional
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top