IBM Linux Challenge 2016 Dukung Jakarta Smart City

IBM Indonesia menggelar "IBM Linux Challenge 2016" guna mengembangkan keterampilan para developer muda Indonesia di bidang teknologi informatika (TI).
Feni Freycinetia Fitriani | 03 September 2016 20:10 WIB
Smart City. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - IBM Indonesia menggelar "IBM Linux Challenge 2016" guna mengembangkan keterampilan para developer muda Indonesia di bidang teknologi informatika (TI).

Country Manager Hardware IBM Indonesia Al Novam Basukiwijaya mengatakan para peserta lomba ini memiliki kewajiban untuk membuat aplikasi lokal menggunakan platform berbasis Linux atau open source.

"Ajang ini mengusung tema Smart City. Kami berharap aplikasi yang diciptakan para developer muda tersebut bisa mendukung konsep Jakarta Smart City," ujarnya di Balai Kota DKI, Sabtu (3/9/2016).

Dia menambahkan program pendaftaran IBM Linux Challenge 2016 sudah dibuka sejak empat bulan lalu. Adapun, proposal yang masuk mencapai 53 proposal. "Lomba ini terdiri dua kategori, yaitu mahasiswa dan profesional," lanjutnya.

Dari jumlah proposal yang masuk, tim juri yang terdiri dari IBM Indonesia dan Pemprov DKI Jakarta mengumumkan pemenang, yaitu Lumen sebagai Juara I Kategori Mahasiswa dan IT Corp sebagai Juara I Kategori Profesional.

"Kami tetap berupaya mencari developer IT di Tanah Air untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi bagi masyarakat, khususnya terkait pengembangan Smart City," imbuhnya.

Tag : ibm
Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top