Takashi Ikematsu Ditunjuk Jadi Presiden Direktur Baru Hitachi Asia Indonesia

Hitachi Asia Ltd. hari ini mengumumkan penunjukkan Takashi Ikematsu sebagai Presiden Direktur PT Hitachi Asia Indonesia.
Annisa Sulistyo Rini | 09 Maret 2017 20:46 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Hitachi Asia Ltd. hari ini mengumumkan penunjukkan Takashi Ikematsu sebagai Presiden Direktur PT Hitachi Asia Indonesia.

Dalam keterangan resmi yang diterima Kamis (9/3/2017), Takashi ditunjuk dengan tanggung jawab utama untuk meningkatkan operasi dan memperluas Bisnis Inovasi Sosial Hitachi (Hitachi’s Social Innovation Business) di Indonesia.

Takashi yang saat ini menjabat sebagai Manajer Solusi Utilitas Industri Departemen Penjualan, Divisi 3 Penjualan Sistem & Solusi Industri, Unit Bisnis Industri & Distribusi, Hitachi, akan menggantikan Takuya Yamakawa yang akan kembali ke Jepang sebagai Manajer Divisi, Divisi Pengembangan Bisnis dan Penjualan Internasional, Divisi Penjualan & Pemasaran, Unit Bisnis Sistem Rel Kereta Hitachi. Kedua penunjukkan ini akan berlaku mulai 1 April 2017.

Takashi memulai karirnya dengan Hitachi pada 1993 di Departemen Industri Berat, Divisi Penjualan Pabrik Industri, Hitachi. Selama bertahun-tahun, dia telah menduduki berbagai posisi manajerial di Hitachi Group dan memiliki beragam pengalaman di bidang sistem industri dan industri-industri berat.

Pada 1999, Takashi berpindah ke Hitachi (China), Ltd. sebagai Manajer Senior Departemen Sistem Industri, Cabang Shanghai dan pada 2005, dia kembali ke Divisi Penjualan Pabrik Industri di Tokyo sebagai Asisten Manajer Departemen Industri Berat sebelum kemudian menduduki jabatan sebagai Manajer Departemen Penjualan Luar Negeri, Mitsubishi-Hitachi Metals Machinery Inc.

Pada 2008, Takashi kemudian ditunjuk sebagai Manajer Departemen Industri Berat, Divisi Penjualan Sistem Infrastruktur Umum.

Semenjak tahun 2013 hingga 2016, dia secara aktif terlibat dalam mempromosikan Bisnis Inovasi Sosial Hitachi sebagai Manajer Pusat Kemitraan Strategis Global dan kemudian sebagai Manajer Divisi Proyek Pertambangan pada Divisi Promosi Bisnis Inovasi Sosial.

“Indonesia merupakan pasar yang sangat menjanjikan di Asia Tenggara dan menawarkan beragam kesempatan bisnis dalam menyediakan produk-produk dan solusi infrastruktur sosial dari Hitachi. Saya sangat bersemangat untuk mengemban posisi baru ini guna membawa infrastruktur yang lebih cerdas bagi Indonesia, kehidupan yang lebih nyaman dan mudah, serta masyarakat yang lebih aman dan terjamin."

"Bisnis Inovasi Sosial Hitachi dapat mewujudkannya di bidang solusi keamanan mobilitas, pembayaran, dan kesehatan, dengan didukung oleh sebuah teknologi informasi yang canggih dan mutakhir,” ungkapnya.

Tag : hitachi
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top