Gerak-Gerik Susi Diamati Menhan Jepang

Menteri Pertahanan Jepang Tomoni Inada diam-diam telah mengamati gerak-gerik Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam mengatur laut Indonesia.
Hery Trianto | 14 April 2017 12:48 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (kanan) berbincang dengan Menteri Pertahanan Jepang Tomoni Inada (kiri) - JIBI/Hery Trianto

Bisnis.com, TOKYO - Menteri Pertahanan Jepang Tomoni Inada diam-diam telah mengamati gerak-gerik Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam mengatur laut Indonesia.

Hal tersebut terungkap dalam pertemuan resmi kedua menteri perempuan itu di Kantor Kementerian Pertahanan Jepang, di Tokyo, Jumat siang (14/4/2017).

Inada mengatakan telah mengamati Susi sejak dirinya belum menjabat sebagai menteri pertahanan. Rupanya, dia terkesan dengan langkah menteri kelautan dan perikanan itu dalam menangani pencurian ikan dan menenggelamkan ratusan kapal asing.

Susi memang mendapatkan kesan mendalam dari sejumlah pejabat maupun pengusaha Jepang di bidang kelautan. Mereka menyebut sebagai salah satu menteri di Indonesia yang populer di Jepang.

Ditanya mengenai hasil pertemuan Susi menegaskan tidak sedang membawa misi pertahanan. Dia datang kepada Inada ingin tahu bagaimana sebuah negara maju bisa memiliki menteri pertahanan perempuan.

Berbagi pengalaman dengan Inada merupakan pertemuan kedua Susi setelah pada pagi hari bertemu dengan para konglomerat yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri Jepang.

Begini komentar Menteri KKP Susi Pudjiastuti soal pertemuannya dengan Menhan Jepang:

Tag : kkp, Susi Pudjiastuti
Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top