Google Bantu Temukan Insipirasi Fesyen

Pengguna yang mencari gambar tas, celana, hingga sepatu di Image Search mulai pekan ini bakal menemukan barisan gambar bertajuk style ideas di bawah gambar produk yang mereka cari.
Demis Rizky Gosta | 15 April 2017 16:08 WIB
Logo Google. - Bloomberg/Ore Huiying

Bisnis.com, Jakarta — Google meluncurkan fitur di Image Search yang bisa digunakan penggila fesyen mencari inspirasi gaya.

Image Search adalah aplikasi Google yang memberikan pengguna kemampuan untuk mencari gambar berdasarkan kata kunci tertentu atau, sebaliknya, mencari informasi berdasarkan gambar.

Baca juga: Kinerja BPR

Pengguna internet menggunakan Image Search untuk berbagai kebutuhan dari mencari lokasi liburan, mengintip rupa produk terbaru, mencari foto selebritas, hingga berburu meme buat lucu-lucuan.

Namun, miliaran gambar yang tersedia di internet kadang membuat pengguna sulit mendapatkan gambar yang diinginkan termasuk saat mencari inspirasi gaya dan fesyen.

Kesulitan tersebut yang melatarbelakangi Google menyediakan fitur terbaru dalam Google Image yang diakses lewat mobile web atau aplikasi Google menggunakan smartphone dan tablet.

Google menyebut fitur tersebut sebagai style ideas. Pengguna yang mencari gambar tas, celana, hingga sepatu di Image Search mulai pekan ini bakal menemukan barisan gambar bertajuk style ideas di bawah gambar produk yang mereka cari.

Misalnya, saat pengguna mencari gambar dengan kata kunci ‘levis jeans’, ‘birkin bag’, atau ’sepatu adidas’. Setelah salah satu gambar produk tersebut di-click, Google akan menghadirkan barisan foto yang menunjukkan model sampai selebritas yang mengenakan produk tersebut di berbagai situasi dan cara penggunaan.

Kehadiran fitur ini membuat pengguna internet tidak hanya bisa melihat bentuk atau pilihan warna produk fesyen incaran mereka. Google juga membantu penggila fesyen membayangkan produk tersebut dalam berbagai kombinasi gaya.

Selain itu, Google juga mencantumkan barisan gambar berisi produk-produk serupa hingga harga jual lewat fitur ‘similar items’. Berbelanja lewat internet tampaknya akan semakin mudah dan menggiurkan.

 

Tag : google, fesyen
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top