Samsung Donasi Lentera Buat Papua

Lentera donasi dari Samsung cukup dipaparkan pada matahari secara langsung selama sepuluh jam untuk mendapatkan energi penuh dan memberikan penerangan selama 12 jam.
Sholahuddin Al Ayyubi | 17 April 2017 19:12 WIB

Bisnis.com,  JAKARTA-- PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) meluncurkan program 1.500 cahaya untuk Lanny Jaya Papua. Program donasi lentera tenaga surya untuk masyarakat yang belum mendapatkan akses listrik dan penerangan di Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

Kang Hyun Lee, Vice President Corporate Business & Corporate Affairs Samsung Electronics Indonesia (SEIN) mengatakan lentera tenaga surya yang diberikan Samsung mudah digunakan dan tidak memerlukan listrik maupun pemeliharaan yang rumit.

Kelebihan tersebut mendukung produktivitas pengguna di malam hari dan membuat interaksi antar anggota keluarga lebih berkualitas.

"Kami berkomitmen membawa kebahagiaan untuk masyarakat Indonesia, kali ini kami memberikan 1.500 lentera tenaga surya bagi warga Lanny Jaya, Papua yang belum mendapatkan akses listrik secara merata dan hanya hidup dengan api unggun di malam hari," tuturnya di Jakarta, Senin (17/4/2017).

Dia menjelaskan lentera tenaga surya yang ramah lingkungan dan mudah digunakan tersebut juga diberikan dalam rangka mendukung Hari Bumi 2017 yang diperingati setiap 22 April.

Menurutnya, donasi 1.500 lentera tenaga surya dari Samsung disambut baik oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lanny Jaya yang langsung mendistribusikan donasi tersebut ke daerah yang paling membutuhkan penerangan.

"Kami distribusikan ke beberapa distrik di Lanny Jaya, dengan memperhatikan kebutuhan dan kondisi penerangan dari distrik masing-masing yaitu Tiom, Malagaineri, Mokoni, Bokon, Indawa, Wiringgambut dan Pirime," katanya.

Secara terpisah, Plt. Bupati Kabupaten Lenny Jaya, Sendius Wonda mengatakan donasi 1.500 cahaya tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat Papua, khususnya di Kabupaten Lenny Jaya. Menurutnya, melalui donasi tersebut masyarakat Lenny Jaya dapat lebih produktif untuk membuat tenunan yang menjadi tambahan penghasilan warga untuk mendukung kebutuhan hidup sehari-hari.

"Kini dengan memanfaatkan lentera tenaga surya pemberian Samsung, anak-anak dapat belajar di malam hari dan warga perempuan dapat menghasilkan lebih banyak tenunan dalam satu hari,” ujarnya.

Lentera donasi dari Samsung cukup dipaparkan pada matahari secara langsung selama sepuluh jam untuk mendapatkan energi penuh dan memberikan penerangan selama 12 jam.

Pengguna lentera tersebut memiliki tiga moda pencahayaan yang dapat dipilih, yaitu terang, sangat terang, dan berkedip, sehingga bisa disesuaikan kebutuhan pemakai. Lentera ini juga dapat dilipat, mudah disimpan, bisa digantungkan, atau dibawa sambil berjalan sehingga juga mendukung mobilitas di malam hari.

Tag : csr, samsung
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top