Ahlijasa Sabet Juara Tiga dalam SWC 2017

Ahlijasa, pengusaha rintisan (start up) dari Indonesia yang mewakili Asia Tenggara di kompetisi Startup World Cup (SWC) 2017 berhasil menduduki peringkat ketiga.
Amanda Kusumawardhani | 17 April 2017 02:15 WIB
Startup - olpreneur.com

Bisnis.com, JAKARTA - Ahlijasa, pengusaha rintisan (start up) dari Indonesia yang mewakili Asia Tenggara di kompetisi Startup World Cup (SWC) 2017 berhasil menduduki peringkat ketiga.

Dalam SWC kali ini, Ahlijasa menempati peringkat ketiga dari 15 start up dari sejumlah negara antara lain Amerika Serikat, Australia, Chili, dan India. Peringkat satu diraih oleh Jepang sedangkan peringkat kedua dipegang oleh Inggris.

"Keikutsertaan start up Indonesia pada ajang ini mampu membuka wawasan terkait kualitas start up Indonesia dengan start up global," kata Jay Jayawijayaningtiyas, Co Founder Ahlijasa, di Jakarta, Minggu (16/4).

Menurutnya, pengaruh SWC 2017 bagi start up Indonesia adalah membuka mata dunia tentang potensi start up Tanah Air sehingga investor bisa tertarik berinvestasi di Indonesia.

Tantangan Ahlijasa pada SWC 2017 yakni persiapan yang sempit karena pihaknya harus mempersiapkan fulltime building product dan improve preparation.

"Keunggulan Indonesia pada ajang ini yaitu para juri percaya potensi Indonesia, model bisnis, tim, dan traction. Sarannya jangan takut mulai," tuturnya.

Tag : Bekraf
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top