BSN: Makassar Jadi Tuan Rumah Indonesia Quality Expo Ke-5

Badan Standardisasi Nasional akan menggelar pameran Indonesia Quality Expo (IQE) di Makassar, Sulawesi Selatan pada 24-26 Oktober mendatang.
Deliana Pradhita Sari | 17 April 2017 15:49 WIB
Badan Sertifikasi Nasional - bsn.go.id

Bisnis.com, SURABAYA — Badan Standardisasi Nasional akan menggelar pameran Indonesia Quality Expo (IQE) di Makassar, Sulawesi Selatan pada 24-26 Oktober mendatang.

Pameran IQE ke-5 ini akan diselenggarakan di Grand Clarion Convention, Mannuruki, Tamalate, Kota Makassar.

Kepala Biro Hukum, Organisasi dan Humas Badan Standardisasi Nasional (BSN) Budi Rahardjo mengatakan pameran selama tiga hari tersebut berisi seminar nasional standardisasi dan pertemuan presentasi ilmiah standardisasi (PPIS). 

Selain itu, pameran juga mencakup pertemuan teknis laboratorium dan lembaga inspeksi serta temu Masyarakat Standardisasi Indonesia (MASTAN).

“IQE ke-5 ini cukup spesial karena digelar di Makassar. Empat pameran sebelumnya di Jakarta,” katanya dalam konferensi pers di Surabaya, Senin (17/4).

Dipilihnya Makassar karena Provinsi Sulawesi Selatan menunjukkan komitmennya dalam menerapkan SNI melalui Deklarasi Sulsel Ber-SNI. Oleh karena itu, lanjutnya, BSN mendukung komitmen Sulsel Ber-SNI melalui berbagai bentuk kerja sama.

Adapun salah satu kerja sama yaitu dengan menggelar pameran IQE di Ibu Kota Provinsi Sulawesi Selatan. BSN juga berharap IQE dapat bergema hingga ke seluruh Nusantara.

Budi menambahkan, pameran IQE tahun ini menargetkan 70 stand yang akan diikuti oleh pemangku kepentingan BSN. Mereka berasal dari perusahaan, lembaga penilaian kesesuaian, asosiasi, perguruan tinggi dan pemerintah. 

Seperti diketahui, industri penerap SNI seperti Siemens Indonesia, PT Pertamina Lubricants, IAPMO, Balai Sertifikasi Indonesia, PT Pupuk Kaltim turut ambil bagian dalam setiap pameran. 

Melalui pameran IQE, sebutnya, para pemangku kepentingan dapat saling bertukar informasi mengenai perkembangan standardisasi dan penilaian kesesuaian.

Tag : bsn
Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top