Kereta Bermasalah di Angke Tak Ganggu Jadwal Operasional KRL Jabodetabek

KAI Commuter Jabodetabek memastikan jadwal Kereta Rel Listrik Commuter Line Jabodetabek tidak mengalami gangguan setelah terdapat KRL yang mengalami gangguan operasional dan berhenti di Stasiun Angke.
Yudi Supriyanto | 17 April 2017 17:57 WIB
Calon penumpang menunggu KRL Commuter Line di Stasiun Tanah Abang Jakarta, Senin (26/10). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT KAI Commuter Jabodetabek memastikan jadwal Kereta Rel Listrik Commuter Line Jabodetabek tidak mengalami gangguan setelah terdapat KRL yang mengalami gangguan operasional dan berhenti di Stasiun Angke.

VP Komunikasi Perusahaan PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa mengatakan, gangguan operasional tersebut tidak sampai mengganggu jadwal perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line Jabodetabek lainnya karena Stasiun Angke memiliki banyak lajur.

Tidak hanya itu, dia mengungkapkan, tidak ada penumpukan penumpang akibat gangguan operasional tersebut karena penumpangnya tidak terlalu banyak. “Dialihkan ke kereta selanjutnya yang tidak terlalu padat juga,” kata Eva, Jakarta, Senin (17/4).

Dia menjelaskan, KRL Commuter Line dengan nomor KA 1754 tersebut dilepas di Stasiun Angke guna keperluan pemeriksaan. Oleh karena itu, paparnya, KRL tersebut tidak mengalami patah sambungan.

“Bukan patah. Tadi, memang ada satu kereta yang mengalami gangguan operasional [berdasarkan] laporan masinis di lapangan. Makanya, keretanya diberhentikan di Angke. Dilihat bagian sambungannya untuk make sure, penumpang diturunkan di Angke,” ungkapnya.

Dia menambahkan, Kereta Rel Listrik Commuter Line Jabodetabek yang mengalami gangguan operasional tersebut merupakan kereta relasi Stasiun Kampung Bandan – Bogor.

Tag : krl
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top