Re-desain Kantor Gerbang Wujudkan Beautifikasi Tol Tangerang-Merak

Selain peningkatan layanan dan penambahan fasilitas pendukung operasional, PT Marga Mandalasakti selaku perusahaan pengusahaaan jalan Tol Tangerang-Merak bagian dari Grup Astra yang saat ini memiliki brand name Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak juga konsisten dalam program beautifikasi tol.
Mia Chitra Dinisari | 19 April 2017 12:37 WIB
Beautifikasi gedung MMS - Istimewa

Selain peningkatan layanan dan penambahan fasilitas pendukung operasional, PT Marga Mandalasakti selaku perusahaan pengusahaaan jalan Tol Tangerang-Merak bagian dari Grup Astra yang saat ini memiliki brand name Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak juga konsisten dalam program beautifikasi tol.

Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Teknik dan Operasi Sunarto Sastrowiyoto pada saat meresmikan Kantor Gerbang Tol Balaraja Timur dan sekaligus Kantor Gerbang Tol Cilegon Barat yang belum lama ini rampung, di Balaraja Timur (18/4). Hadir dalam acara tersebut perwakilan PT JE Feriasthama selaku konsultan perencana dan PT Amavi sebagai kontraktor serta PT Wahanacipta Bangunwisma yang dipercayakan sebagai konsultan pengawas.

“Pembangunan re-desain kantor gerbang ini merupakan upaya kami untuk memberikan layanan kepada pengguna jalan Tol Tangerang-Merak dengan konsisten mempertahankan beautifikasi tol pada fasilitas pendukung operasional kami. Tentunya kami berharap hal ini berpengaruh terhadap kenyamanan para pekerja untuk memberikan layanan terbaiknya bagi pengguna jalan,” ujar Sunarto.

Dalam pembangunan kantor gerbang berdurasi 285 hari ini, Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak tetap memperhatikan standarisasi konsep kantor gerbang yang secara konsisten diterapkan di seluruh Kantor Gerbang Tol sepanjang ruas Tangerang-Merak. Implementasi prinsip green building melalui pengaturan sirkulasi udara yang optimal untuk mengurangi penggunaan Air Conditioner dan optimalisasi cahaya matahari sebagai penerangan di siang hari, dapat terlihat dalam banyaknya penggunaan kaca jendela. Selain itu dilakukan penggunaan paving block sebagai daerah resapan yang dilengkapi dengan sistem Sewage Treatment Plant (STP) berfungsi untuk mengurangi penggunaan air dan dapat mendaur ulang air limbah rumah tangga diantaranya untuk penggunaan toilet dan penyiraman tanaman serta terdapat juga sumur serapan.

Manajer Pelaksanaan Peningkatan Jalan Wilayah 1 Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak, Budiyanto pun menjelaskan bahwa dari total 9 Kantor Gerbang Tol Tangerang-Merak, total 7 kantor yang sudah rampung.

“Dengan rampungnya pembangunan 2 kantor gerbang tol ini tepatnya pada tanggal 26 Februari 2017, akan menambah penyeragaman desain sesuai dengan prototype desain Kantor Gerbang Tol Cikupa. Saat ini sudah rampung re-desain 7 Kantor Gerbang tol dan akan menyusul Kantor Gerbang Tol Serang Timur dan Kantor Gerbang Tol Balaraja Barat yang saat ini masih dalam tahap konstruksi pekerjaan” jelas Budiyanto.

Tidak ketinggalan warna khas oranye Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak senantiasa diaplikasikan pada seluruh desain Kantor Gerbang Tol di sepanjang ruas Tangerang-Merak, hal ini tentunya menjadi penyegar mata pengguna jalan ketika melintas Tol Tangerang-Merak.

Sumber : PT MMS

Tag : tol tangerang-merak
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top