GO-JEK Berikan 3 Pemenang GO HACKATON

GO-JEK Indonesia mengumumkan tiga pemenang lomba GO HACKATON, yakni kompetisi membuat inovasi teknologi.
Gloria Fransisca Katharina Lawi | 25 April 2017 18:38 WIB
HR Director GO-JEK Monica Oudang (kiri) didampingi Chief Information Security Officer GO-JEK Sheran Gunasekera berbincang dengan peserta GO-HACKATHON di Kantor GO-JEK, Jakarta, Sabtu (25/3). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA -- GO-JEK Indonesia mengumumkan tiga pemenang lomba GO HACKATON, yakni kompetisi membuat inovasi teknologi.

Monica Oudang, HR Director GO-JEK Indonesia mengatakan alasan kompetisi GO HACKATON adalah melihat pengembangan GO-JEK dimana teknologi memberikan solusi pada problem sehari-hari dan meningkatkan kesejahteraan.

"GO-JEK lahir ingin memberikan dampak sosial di masyarakat dan meningkatkan ekosistem start-up di Indonesia," jelas Monica di Kantor GO-JEK, Selasa (25/4/2017).

Acara ini sudah mendapatkan ribuan tim, ada 415 tim lolos disaring ada 39 tim oleh GO-JEK.

Monica menyatakan partisipan ini datang dari Sabang sampai Merauke. Bahkan, ada beberapa partisipan perempuan. Partisipan termuda berusia 16 tahun dan berasal dari Palembang.

"Para peserta banyak mendapatkan mentorship, dan berguna bagi engineering kita dan partisipan karena mendapatkan sudut pandang berbeda dari yang lebih berpengalaman," tuturnya.

Kriteria seleksi adalah ide orisinal, aplikasi yang diciptakan bisa digunakan, dan ketiga dalam waktu 24 jam dari ide bisa mereka wujudkan menjadi aplikasi yang konkret.

"Ini adalah open source dan bisa digunakan seluruh masyarakat Indonesia," jelasnya.

Ketiga tim pemenang kata Monica menunjukkan tim solid, dan mendemonstrasikan produk dengan baik. M

Tag : transportasi
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top