Lahirkan Inovasi Baru, Presiden Jokowi Minta Jangan Ragu Libatkan Anak Negeri

Kepala Negara meminta potensi tersebut bisa dimanfaatkan oleh para tenaga kerja. Perusahaan juga harus aktif dalam melakukan pelatihan sumber daya manusia (SDM) lokal.
Rio Sandy Pradana | 25 April 2017 16:40 WIB
Presiden Joko Widodo (tengah) berjalan menuju Kantor Presiden sebelum rapat terbatas mengenai Idulfitri 1438 H, di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (3/4). - Antara/Rosa Panggabean

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo meminta investasi dalam bidang industri bisa memunculkan potensi alih teknologi dan pengetahuan bagi Indonesia.

Kepala Negara meminta potensi tersebut  bisa dimanfaatkan oleh para tenaga kerja. Perusahaan juga harus aktif dalam melakukan pelatihan sumber daya manusia (SDM) lokal.

"Jangan ragu untuk melibatkan putra-putri Indonesia dalam melahirkan inovasi-inovasi baru. SDM Indonesia itu aslinya pintar-pintar semua," kata Jokowi dalam siaran pers, Selasa (25/4/2017).

Pernyataan tersebut disampaikan saat Presiden meresmikan pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Pihaknya juga berharap industri otomotif mulai meningkatkan pengembangannya untuk pasar ekspor.

Total investasi MMKI sebesar Rp7,5 triliun memiliki kapasitas produksi sebesar 160.000 unit per tahun. Angka tersebut masih bisa ditingkatkan hingga 240.000 unit per tahun dan menyerap tenaga kerja sebanyak 3.000 orang.

Tag : jokowi
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top