Sriwijaya Air Buka Rute Baru Makassar-Semarang Mulai 28 April

Maskapai dengan pelayanan medium, Sriwijaya Air membuka rute baru dari Makassar menuju Semarang, dan sebaliknya mulai 28 April 2017 dengan frekuensi terbang sebanyak satu kali per hari.
Ringkang Gumiwang | 25 April 2017 18:18 WIB
Sriwijaya Air. - JIBI/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai dengan pelayanan medium, Sriwijaya Air membuka rute baru dari Makassar menuju Semarang, dan sebaliknya mulai 28 April 2017 dengan frekuensi terbang sebanyak satu kali per hari.

Senior Corporate Communications Manager Sriwijaya Air Group Agus Soedjono mengatakan dibukanya rute baru tersebut merupakan bagian dari komitmen Sriwijaya Air dalam rangka memberikan pelayanan maksimal.

“Hadirnya rute baru Sriwijaya Air ini akan memberikan kemudahan, dan mempersingkat waktu perjalanan seluruh pelanggan karena tidak perlu singgah atau berhenti di kota lainnya terlebih dahulu,” katanya, Selasa (25/04).

Pada rute baru ini, Sriwijaya Air akan berangkat dari Makassar pukul 18.10 WITA, dan tiba di Semarang pukul 18.55 WIB. Untuk rute sebaliknya, maskapai berangkat dari Semarang pukul 19.30 WIB, dan tiba di Makassar pukul 22.15 WITA.

Agus menambahkan maskapai akan mengoperasikan Boeing 737-800NG berkapasitas 188 kursi untuk penerbangan Makassar-Semarang PP. Dia berharap masuknya Sriwijaya Air dapat memenuhi permintaan pasar.

“Arus perjalanan antara dua kota ini cukup tinggi. Semarang banyak diminati oleh akademisi maupun wisatawan asal Makassar dan sekitarnya. Sebaliknya, pekerja asal Semarang cukup banyak yang mencari nafkah di Makassar, dan sekitarnya,” tuturnya.

Agus mengungkapkan beroperasinya rute baru tersebut membuat penerbangan dari Makassar dan Semarang kian bertambah. Hingga saat ini, Sriwijaya Air memiliki 19 destinasi tujuan dari Makassar.

Sementara itu, total destinasi penerbangan Sriwijaya Air dari Semarang bertambah menjadi tiga destinasi, yakni menuju Makassar, Surabaya dan Jakarta.

Tag : sriwijaya air
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top