Sharp Luncurkan Mesin Cuci Berkapasitas Besar

Sharp Electronics Indonesia meluncurkan mesin cuci berkapasitas besar terbarunya untuk 12 kilogram dan 14 kilogram. Mesin cuci ini ditargetkan dapat menangkap pasar yang biasanya tumbuh lebih tinggi menjelang puasa dan lebaran.
Dara Aziliya | 26 April 2017 16:19 WIB
Model berdiri di jajaran produk mesin cuci yang baru diluncurkan Sharp ke pasar Indonesia - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Sharp Electronics Indonesia meluncurkan mesin cuci berkapasitas besar terbarunya, yaitu untuk 12 kilogram dan 14 kilogram. Mesin cuci ini ditargetkan dapat menangkap pasar yang biasanya tumbuh lebih tinggi menjelang puasa dan lebaran.

Senior General Manager Washing Machine Division PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) Takeo Noguchi mengatakan saat puasa dan lebaran, keluarga Indonesia kerap berkumpul sehingga membutuhkan mesin cuci dengan kapasitas lebih besar.

“Sharp mulai memproduksi mesin cuci pada 2008 dan setelah sekian lama kami meluncurkan mesin terbaru. Sebentar lagi kan masuk puasa dan lebaran. Produk ini sangat cocok digunakan pada momen itu karena dapat mencuci pakaian dalam jumlah besar,” ungkap Takeo, Rabu (26/4/2017).

Presiden Direktur SEID Shinji Teraoka yang baru menjabat pada awal April ini menyampaikan dia ingin mempertahankan pangsa pasar 20% untuk seluruh produk rumah tangga Sharp yang dipasarkan di Indonesia.

Sharp memproduksi empat produk rumah tangga yaitu mesin cuci, televisi, pendingin ruangan, dan lemari es. Shinji menyebut akan terus melakukan inovasi untuk menciptakan produk-produk elektronik kebutuhan keluarga.

“Kami ingin menjadi produsen nomor satu di Indonesia. dalam waktu mendatang kami akan memperbesar skala bisnis dan menjadi yang terbesar dalam tempo 2 tahun,” kata Shinji.

Sementara itu, Assistant General Manager  Product Planning Senior Manager Sharp Electronics Indonesia (SEID) Ardy mengatakan, ada beberapa target pasar yang akan dituju SEID untuk dapat mengerek penjualan mesin cuci berkapasitas besar ini.

“Target pasar pertama adalah masyarakat kelas menengah. Lalu para pemilik usaha laundry, karena mereka perlu yang kapasitasnya besar tapi hemat energi untuk bisnis,” jelas Ardy.

Tag : sharp electronics indonesia
Editor : Ratna Ariyanti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top