Dell Luncurkan Perangkat Komersial Baru, Ini Sosok dan Harganya

Dell memperkenalkan jajaran perangkat komersial yang dilengkapi oleh prosesor Intel Generasi ke-7 terbaru dan Windows 10 Pro, di Jakarta pada Rabu (26/4/2017).
Agne Yasa | 27 April 2017 03:12 WIB
Dell memperkenalkan jajaran perangkat komersial yang dilengkapi oleh prosesor Intel Generasi ke-7 terbaru dan Windows 10 Pro, di Jakarta pada Rabu (26/4/2017) - Agne Yasa/Bisnis.

Bisnis.com, JAKARTA - Dell memperkenalkan jajaran perangkat komersial yang dilengkapi oleh prosesor Intel Generasi ke-7 terbaru dan Windows 10 Pro, di Jakarta pada Rabu (26/4/2017).

Managing Director Indonesia Dell EMC Catherine Lian mengungkapkan perangkan segmen komersial ini didesain dengan mempertimbangkan kebutuhan tenaga kerja di masa depan.

“Dell memahami bahwa tenaga kerja masa kini sangatlah mobile dan saling terhubung. Kami terus berupaya menghadirkan pengalaman pengguna dan kinerja terbaik bagi seluruh pelanggan kami, apa pun produk yang mereka pilih,” kata Catherine Lian dalam acara peluncuran bertajuk “Membangun Tenaga Kerja Masa Depan, Hari Ini” (Building the Workforce of Tomorrow, Today) ini.

Dia mengatakan dengan jajaran produk komersial terbaru ini, Dell membantu pengguna untuk dapat berkolaborasi dengan lebih mudah, lebih produktif dan menciptakan berbagai pengalaman baru yang lebih mengesankan di tempat kerja.

Sementara itu, Windows Business Group Head Microsoft Indonesia Willy Hendrajudo mengatakan teknologi adalah kekuatan disruptif yang mendorong berbagai model bisnis baru, membuka berbagai sumber pendapatan baru dan membentuk lanskap industri secara keseluruhan. Memastikan keamanan, privasi dan kepatuhan menjadi kunci untuk memberdayakan transformasi digital.

"Dewasa ini, seiring semakin banyak orang yang membawa perangkat, aplikasi dan data ke dalam perusahaan, melindungi data perusahaan membutuhkan pendekatan baru. Kami di Microsoft membangun Windows 10 Pro yang terlihat holistik di semua end-point penting di dunia cloud dan mobile saat ini. Dengan Windows 10 Pro, kami bangga dapat mendukung para pelanggan Dell melalui jajaran solusi komersial yang diperkenalkan hari ini,” kata Willy.

Willy memaparkan Windows 10 Pro adalah versi Windows yang paling aman yang pernah Microsoft buat untuk mengatasi ancaman keamanan siber (cybersecurity). Dengan Windows 10 Pro, perusahaan dapat mulai mengganti password dengan opsi-opsi yang lebih aman seperti biometrik dan kredensial multi-faktor berbasis hardware.

"Pengguna dapat mengakses perangkat Windows 10 Pro atau aplikasi line-of-business (LOB) mereka dengan aman tanpa password menggunakan Windows Hello," ujarnya.

Adapun kapabilitas lain seperti Device Guard dan Secure Boot membantu memblokir serangan hanya dengan mengizinkan perangkat hanya menjalankan software terpercaya.

"Tugas kami adalah membantu memberdayakan para pelanggan kami melakukan transformasi digital secara aman,” tambah Willy.

Dalam acara tahunan Consumer Electronics Show (CES) di AS awal 2017 ini, Dell mengumumkan inovasi yang mendefininisi ulang komputasi pribadi.

Dell juga memperbaharui jajaran produk komersial OptiPlex, Latitude dan Precision dengan Windows 10 Pro, USB-C dengan opsi konektivitas Thunderbolt™ 3 dan grafis profesional terbaru dari NVIDIA and AMD, didukung prosesor Intel® Core™ Generasi ke-7.

Adapun hal ini mencerminkan komitmen Dell menjawab tuntutan pelanggan akan produk-produk profesional yang tipis dan ringan namun tidak mengorbankan sisi produktivitas, keamanan dan kemudahan pengelolaan. Misalnya, Dell mempertegas kepemimpinannya di produk workstation dengan Precision 5520, mobile workstation berukuran 15-inci yang paling ringan di dunia dan seri Latitude 5000 2-in-1 berukuran 12-inci, yang juga ditambahkan dalam jajaran produk baru ini.

Latitude
Latitude merupakan laptop bisnis untuk profesional yang mobile. Latitude seri 5000 2-in-1 berukuran 12-inci memiliki bobot kurang dari 1 kg dan dilengkapi fitur auto-deploy kickstand yang unik yang dapat direntangkan hingga 150 derajat sehingga dapat dilihat dari berbagai sudut pandang dan beragam pilihan konektivitas. Bahkan auto-deploy kickstand ini merupakan fitur pertama di industri yang didesain untuk pengalaman bekerja tanpa hambatan.

Dell Latitude 5285 2-in-1 baru ini adalah produk Dell 2-in-1 paling aman pertama yang diperkenalkan dengan kapabilitas laptop dan fleksibilitas tablet. Memenuhi permintaan akan faktor keamanan dan gaya, Dell telah mendesain ulang Latitude terbaru ini dan menyertakan keyboard opsional yang memberikan rentang harga yang lebih baik dan sistem siap pakai yang nyaman bagi para profesional muda, bagaimana pun cara kerja yang mereka inginkan.

Para profesional kini dapat bekerja tanpa rasa khawatir dengan solusi keamanan canggih yang sudah terpasang dalam Latitude 5285 2-in-1. Perangkat ini dilengkapi Dell Data Protection termasuk Endpoint Security Suite Enterprise, Secure Lifecycle dan Enkripsi untuk keamanan terbaik yang dapat dikelola dengan mudah dari satu konsol. Latitude 5285 2-in-1 juga dilengkapi dengan Dell ControlVaultTM yang memberikan kemampuan otentikasi. Dell ControlVaultTM menyimpan dan melindungi password, otentikasi biometrik dan kode-kode keamanan, yang memastikan kredensial aman dimana pun bekerja.

Precision Mobile
Mobile workstation Precision 5520 terbaru ini adalah mobile workstation berukuran 15-inci paling tipis dan paling kecil, dengan prosesor Intel® Generasi ke-7 dan layar PremierColor4K InfinityEdge, menjadikannya cantik sekaligus bertenaga.

Produktivitas merupakan hal yang paling mengesankan di seluruh jajaran workstation Precision. Dell Precision Optimiser membuat pekerjaan seting sesuai kebutuhan menjadi mudah dan secara otomatis menyiapkan workstation untuk menjalankan oplikasi-aplikasi Independent Software Vendor (ISV) paling populer secepat mungkin.

Optiplex
Bagi para pecinta desktop yang mencari desain desktop yang hemat ruang, Dell telah mendefinisi ulang pengalaman desktop dengan OptiPlex 3050 AIO terbaru dan jajaran desktop OptiPlex yang telah diperbaharui. Produk-produk dengan desain ramping ini menghadirkan kinerja dan produktivitas desktop lengkap dalam chassis ringkas dan beragam pilihan dudukan.

Setiap OptiPlex 5050 dilengkapi dengan Dell Command Suite yang membuat update driver, BIOS dan firmware menjadi lebih mudah. Dengan tool gratis ini, konfigurasi BIOS atau sistem dapat dilakukan secara fleksibel dan otomatis, sehingga perusahaan dapat mengelola jajaran PC mereka secara lebih mudah dan aman setiap saat. Selain kemudahan tersebut, jajaran OptiPlex terbaru juga dilengkapi dengan Intel® Standard Manageability yang memberikan kemampuan pengelolaan remote dan out-of-band management standar untuk meningkatkan produktivitas dan mengurangi risiko.

Adapun semua produk telah tersedia di Indonesia dengan harga berikut ini, Latitude 3189 2-in-1 Rp7.399.000, Latitude 5285 2-in-1 Rp15.999.000, Latitude 5480 Rp15.799.000, Latitude 7280 Rp16.199.000, dan Latitude 7480 Rp15.999.000.

Kemudian, untuk Optiplex 3050 AIO Rp7.599.000 dan Optiplex 5050 MT Rp11.599.000. Untuk Precision M3520 Rp25.999.000 dan Precision M5520 Rp36.599.000 dan Vostro 3669 MT Rp6.099.000.

Tag : dell
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top