WEBSITE TELKOMSEL DIBOBOL HACKER: Kronologi Peretasan, Keluhan Biaya, Hingga Tampilan Normal

Tampilan website www.telkomsel.com berubah sejak Jumat pagi dan peristiwa ini ramai dibicarakan pengguna sosial media sehingga menjadi viral.
Agne Yasa | 28 April 2017 13:25 WIB
Telkomsel - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Tampilan website www.telkomsel.com berubah sejak Jumat pagi dan peristiwa ini ramai dibicarakan pengguna sosial media sehingga menjadi viral.

Pelanggan data Telkomsel meluapkan tanggapannya lewat sosial media terkait biaya paket data internet, bertepatan dengan peretasan halaman website www.telkomsel.com yang berubah (deface) pada Jumat pagi (28/4/2017) dan menampilkan kata-kata makian terkait mahalnya biaya data internet.

Beberapa pelanggan yang mencurahkan keluh kesahnya di sosial media tidak sedikit yang memuji pelaku peretasan, cuitan tersebut di antaranya.

Adinda Pryanka‏ @adindapryanka Peretas situs Telkomsel menyuarakan jutaan pelanggannya, termasuk saya :') saya ndak butuh kuota HOOQ dll, cukup kuota internet aja.

G Reza Andika‏ @gumilangra Terima kasih telah menyuarakan isi hati kami.Salam, 74 juta pelanggan data Telkomsel

priyanto78‏ @priyantoblora Waw banget jempol untuk Peretasnya #Telkomsel. Bumn tapi tarifny paing mencekik kuota bayak tapi mubajir

Arry wahyu‏ @ArrywahyuID @Telkomsel Kami gak butuh minta maaf , Kami butuh harga paket diturunin, udah itu aja .

Pihak Telkomsel langsung menyampaikan permohonan maaf terkait layanan website www.telkomsel.com yang tidak bisa diakses dan menampilkan kata-kata tidak etis pada Jumat (28/4/2017).

Melalui keterangan resminya, Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati menyampaikan permohonan maafnya pada pelanggan dan menginfokan penanganan sedang dilakukan.

"Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan dalam mengakses website resmi Telkomsel www.telkomsel.com. Saat ini kami sedang melakukan penelusuran dan perbaikan yang dibutuhkan agar pelanggan dan masyarakat bisa segera mengakses website tersebut. Untuk informasi produk dan layanan Telkomsel bisa juga didapatkan melalui channel lainnya seperti MyTelkomsel apps, Call Center, dan GraPARI," papar Adita dalam keterangan resminya, Jumat.

Dari pengamatan Bisnis, melalui akun resmi twitter @Telkomsel, ramai membalas keluhan pengguna terkait website Telkomsel tersebut.

@Telkomsel [1] Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Saat ini kami sedang melakukan proses perbaikan di website kami agar

[2] kembali seperti sebelumnya. Terima kasih untuk tetap menggunakan produk Telkomsel.

Sementara itu, pelanggan dan pengguna sosial media Twitter masih ramai membicarakan peristiwa ini. Setidaknya ada 304.000 cuitan terkait Telkomsel di Twitter.

Pada pukul 12.45 WIB, tampilan www.telkomsel.com telah kembali normal dan dapat diakses.

 

Tag : telkomsel, hacker
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top