Tarif Pengiriman Barang Khusus UKM Segera Turun

Asosiasi Perusahaan Pengiriman Ekspress, Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo) segera menurunkan tarif pengiriman khusus UKM.
Abdul Rahman | 17 Mei 2017 07:01 WIB
Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo) Mohamad Feriadi (kanan), memberikan paparan didampingi Wakil Ketua Umum Budi Paryanto, saat berkunjung ke Wisma Bisnis Indonesia di Jakarta, Senin (20/3). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA-Asosiasi Perusahaan Pengiriman Ekspress, Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo) segera menurunkan tarif pengiriman khusus UKM.

Ketua Umum DPP Asperindo Mohamad Feriadi mengatakan, pihaknya tengah mengkalkulasi besarannya. Namun dia memastikan biayanya akan turun karena biaya gudang sudah difasilitasi oleh PT Angkasa Pura II selaku partner.

"Kami sedang hitung. Itu biasanya masuk di biaya operasional. Kalau mau di-breakdown harus dihitung dulu," katanya kepada Bisnis, Selasa (16/5/2017).

Sebagai informasi, pada 12 April lalu kedua pihak menandatangani nota kesepahaman mengenai pemberian slot khusus gudang di bandara yang dikelola AP II untuk UKM.

Sementara itu Direktur Eksekutif Asperindo Syarifudin menjelaskan, besaran penurunan tarif juga akan dibicarakan lebih lanjut dengan AP II.

Nanti setelah pembicaraan teknis tersebut, kata Syarifudin, baru pihaknya bisa menentukan berapa persen tarif pengiriman yang bisa diturunkan.

Setelah menggandeng AP II, Asperindo rencananya akan mengajak serta PT Angkasa Pura I dan maskapai-maskapai domestik dalam hal pemberian insentif bagi UKM.

"Kami akan berupaya menekan harga sekecil mungkin," pungkas Feriadi.

Tag : asperindo
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top