Sharp Luncurkan Kulkas dan AC Ramah Lingkungan

Produsen barang elektronik berbasis di Jepang, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) meluncurkan produk lemari es dan pendingin ruangan (AC) dengan teknologi J-Tech Inverter. Teknologi tersebut merupakan inovasi Sharp untuk produk yang lebih ramah lingkungan.
Dara Aziliya | 18 Mei 2017 01:50 WIB
Ardy, Product Planning AGM PT SEID (Kiri), Takeo Noguchi, SGM Washing Machine Division PT SEID (Tengah), dan Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT SEID - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen barang elektronik berbasis di Jepang, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) meluncurkan produk lemari es dan pendingin ruangan (AC) dengan teknologi J-Tech Inverter. Teknologi tersebut merupakan inovasi Sharp untuk produk yang lebih ramah lingkungan.

"Kami meluncurkan produk lemari es dan AC ini karena melihat kebutuhan masyarakat Indonesia," jelas President Director SEID, Shinji Teraoka saat peluncuran tersebut di Jakarta, Rabu (17/5/2017).

Dengam teknologi J-Tech Inverter, produk lemari es Sharp dapat menghemat pemakaian energi listrik hingga 20%, sedangkan untuk produk AC, penghematannya mencapai 65%.

Manager Product Strategy PT SHARP Electronics Indonesia Darma Effendy mengatakan ada beberapa alasan yang mendorong Sharp meluncurkan produk tersebut yaitu tingginya urbanisasi dan populasi kelas menengah ya g terus meningkat.

"Pada 2020, ada 52% masyarakat yang tinggal di perkotaan. Mereka selektif memilih produk elektronik yaitu yang mengedepankan kesehatan, desain, dan ramah lingkungan," jelas Darma.

Adapun, PT Sharp Electronics Indonesia mengalami penurunan penjualan di kisaran 3%— 5% selama kuartal pertama tahun ini, dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Hal tersebut disebabkan terutama daya beli masyarakat yang masih lemah.

Kendati demikian, Sharp optimistis dapat memasarkan AC dan Kulkas dengan teknologi J-Tech Inverter, mengingat tren pembelian produk ramah lingkungan yang konsisten mengalami kenaikan dalam lima tahun terakhir.

Produk kulkas Sharp merupakan penguasa pasar terbesar di Indonesia, dengan pangsa mencapai 25,7% pada periode Januari-Maret 2017.

Tag : sharp electronics indonesia
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top