Direksi Semen Baturaja Kunjungi Bisnis Indonesia

Kunjungan ini merupakan yang pertama kalinya pascaperombakan direksi produsen semen pelat merah tersebut pada akhir April lalu.
Dara Aziliya | 19 Mei 2017 15:45 WIB
Dirut Semen Baturaja Rahmad Pribadi (berkemeja batik) saat berkunjung ke kantor redaksi Bisnis Indonesia, Jumat (19/5/2017). - Bisnis/Dara Aziliya.jpg

Bisnis.com, JAKARTA – Jajaran Direksi PT Semen Baturaja mengunjungi kantor redaksi harian Bisnis Indonesia, Jumat (19/5).

Kunjungan ini merupakan yang pertama kalinya pascaperombakan direksi produsen semen pelat merah tersebut pada akhir April lalu.

Hadir dalam kunjugan tersebut Direktur Utama PT Semen Baturaja Rahmad Pribadi, Direktur Umum dan SDM Amrullah, Direktur Keuangan Dede Parasade, Direktur Produksi dan Pengembangan Daconi, dan Sekretaris Perusahaan Zulfikri.

Dirut PT Semen Baturaja Rahmat Pribadi menyampaikan saat ini permintaan semen nasional memang sedang oversupply. Kendati demikian, perusahaan tetap konsisten melakukan investasi untuk meningkatkan kapasitas.

“Saat ini overcapacity tapi saat ini ada pasar yang dipelihara dengan baik oleh Semen Baturaja ini. Secara geografis, daerah ini terproteksi dari produsen-produsen lain. Kami melihat pasar yang sulit dimasuki pesaing,” jelas Rahmad.

Adapun, saat ini Semen Baturaja tengah merealisasikan pembangunan pabrik Baturaja II yang pembangunannya sudah 100%, telah berproduksi commissioning dengan kapasitas penuh.

Ini merupakan proyek tercepat dalam proses pembangunan pabrik semen di Indonesia, yaitu 26 bulan.

Pabrik tersebut memiliki kapasitas produksi sebesar 1,85 juta ton per tahun, namun dalam tahap awal akan memproduksi sekitar 550.000 ton.

Dengan beroperasinya pabrik tersebut, kapasitas terpasang seluruh pabrik milik emiten berkode saham SMBR itu menjadi 3,85 juta ton per tahun.

Untuk penjualan, perusahaan akan fokus di Sumatra Bagian Selatan dan Sumatra Bagian Timur. Perusahaan juga mempersiapkan fasilitas logistik baru untuk menjajaki penjualan di wilayah-wilayah terdekat pabrik.

 

Tag : semen baturaja
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top