Agate Studio Rilis Game Simulasi Memasak

Agate Studio, salah satu perusahaan pengembang game asal Bandung, mengeluarkan game RPG dengan mengusung tema simulasi memasak berbasis Android bernama Dungeon Chef.
Agne Yasa | 22 Mei 2017 13:58 WIB
Dungeon Chef - Agate Studio

Bisnis.com, JAKARTA - Agate Studio, salah satu perusahaan pengembang game asal Bandung, mengeluarkan game RPG dengan mengusung tema simulasi memasak berbasis Android bernama “Dungeon Chef”.

Agate Studio mengungkapkan jenis permainan RPG atau Role Playing Game menjadi jenis permainan yang banyak peminat. Game RPG sendiri sudah mengalami banyak bentuk dan kombinasi mulai dari RPG biasa seperti Persona dan Final Fantasy sampai ke game RPG yang membutuhkan aktivitas sosial seperti Granblue Fantasy.

Vera Tan, Public Relation Manager Agate Studio, mengatakan Dungeon Chef adalah sebuah game RPG yang unik karena pengguna bisa memasak monster yang dikalahkan. Game yang telah dirilis pada 15 Mei 2017 ini bercerita tentang seseorang yang diwarisi sebuah restoran yang dulunya merupakan sebuah restoran legendaris karena masakannya yang enak. Restoran tersebut ditinggalkan oleh pemiliknya dan seorang pemuda berniat untuk menghidupkan kembali restoran tersebut seperti dulu.

"Dungeon Chef menawarkan cita rasa RPG pada umumnya seperti mengalahkan monster, weapon upgrade, dan bertemu dengan monster baru untuk menaikkan level. Uniknya, monster yang sudah dikalahkan bisa dimasak dan disajikan kepada pelanggan. Pengguna juga bisa membuka resep baru yang unik dan khas sesuai monster yang dikalahkan," paparnya melalui rilis yang diterima Bisnis, Senin (22/5/2017).

Adapun secara garis besar Dungeon Chef tidak jauh berbeda dari game simulasi memasak pada umumnya seperti Cooking Mama dan Dinner Dash. Pertama, pengguna melihat dulu makanan apa yang diminta pelanggan lalu pergi mencari monsternya dan membawa pulang daging mereka untuk dimasak.

Selanjutnya, pengguna menunggu sampai makanannya selesai dimasak dan langsung disajikan kepada pelanggan yang sudah menunggu. Penghasilan dan XP yang didapat dari pelanggan menjadi syarat untuk naik level, membuka resep dan bahan makanan baru, serta mendapatkan monster yang jauh lebih seru untuk dikalahkan.

Dengan berbagai macam keunikan tersebut serta gameplay yang mudah dimainkan Dungeon Chef dapat menjembatani penggemar RPG dan penggemar game kasual. Dungeon Chef telah dirilis dalam format Android dan bisa diunduh di Google Play Store.

Agate Studio adalah sebuah game developer company yang berbasis di Bandung dan telah menciptakan lebih dari 150 games, dengan berbagai platform dan beragam tujuan.

Tag : game
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top