Infrastruktur IT: Ganti Nama Jadi Vertiv, Emerson Network Power Garap Pasar Indonesia

Vertiv bertugas sebagai operator di pusat data, jaringan komunikasi dan fasilitas komersial serta industri.\n\n
Sholahuddin Al Ayyubi | 28 Mei 2017 06:25 WIB
Ilustrasi - vertivco.com

Bisnis.com, JAKARTA—Perusahaan penyedia sistem infrastruktur IT global Emerson Network Power telah meresmikan bisnis barunya sekaligus berganti nama menjadi Vertiv Indonesia.

Vertiv bertugas sebagai operator di pusat data, jaringan komunikasi dan fasilitas komersial serta industri.

Paul Churchill, Vice President Sales Vertiv Asia Tenggara, mengemukakan bisnis Vertiv di Indonesia akan dikembangkan langsung melalui distributor resmi, PT. DKSH Indonesia dan PT. Abhimata Citra Abadi.

Menurutnya, kedua perusahaan tersebut akan terus mengembangkan portofolio penawaran produk dan layanan yang luas untuk kemampuan di bidang pengatur daya, sistem pengatur suhu dan manajemen IT, yang sebelumnya ditawarkan Emerson Network Power, seperti merk ASCO®, Chloride®, Liebert®, NetSure ™ dan Trellis ™.

“Indonesia adalah salah satu negara yang mempunyai pertumbuhan ekonomi digital tercepat di Asia Tenggara, berbagai investasi besar tidak hanya terjadi di cloud computing dan collocation space, tapi juga di sektor telekomunikasi, perbankan dan kesehatan,” tuturnya di Jakarta, Minggu (28/5/2017).

Menurutnya, dalam beberapa bulan terakhir, Vertiv telah melihat perusahaan lokal dan multinasional di Indonesia dapat meningkatkan infrastruktur dan berkembang dengan cepat mengadopsi tren teknologi seperti Internet of Things (IoT).

“Sekarang setelah menjadi Vertiv, kita bisa bergerak dengan kecepatan lebih tinggi, memungkinkan perusahaan untuk merespons permintaan pelanggan dengan lebih baik, dengan bantuan distributor dan mitra lokal Vertiv, saya yakin bahwa kami dapat membantu pelanggan mencapai tujuan bisnis mereka,” katanya.

Seperti diketahui, untuk pasar Indonesia, mitra lokal yang ditunjuk sebagai mitra Vertiv adalah PT.DKSH Indonesia dan PT Abhimata Citra Abadi. PT DKSH Indonesia ditunjuk sebagai distributor resmi dari pusat indutri data Vertiv, pengelolaan infrastruktur data center (DCIM) dan solusi distribusi.

Sedangkan PT. Abhimata Citra Abadi adalah distributor resmi Vertiv DC Power dan Siteweb ™. Melalui mitra utamanya, Vertiv terus meningkatkan peluang infrastruktur industri di bidang collocation, transportasi dan telekomunikasi di Indonesia.

Selain bermitra dengan PT. DKSH Indonesia dan PT. Abhimata Citra Abadi, Vertiv di Indonesia juga memiliki jaringan yang kuat dengan beberapa mitra, seperti dengan Synnex Metrodata Indonesia, Jaya Teknik Indonesia, Diantama Perdana Wisesa, Mustika Memadata dan Sahabat Sukses Solusi.

Sementara itu, Kepala Global Unit Bisnis Teknologi DKSH, Hanno Elbraechter mengatakan sejak ditunjuk sebagai distributor eksklusif dan penyedia layanan resmi produk perusahaan Vertiv pada Maret 2016, DKSH telah berhasil membangun tim yang kuat dan mendapatkan banyak proyek penting.

“Kami mengucapkan selamat kepada Vertiv di era kesuksesan mereka yang baru dan akan terus menghadirkan keahlian Vertiv dalam bidang pengatur daya, sistem pengatur suhu, layanan dan manajemen IT ke pusat data, jaringan komunikasi dan aplikasi industri di Indonesia,” ujarnya.

Senada disampaikan, Presiden dan Direktur PT. Abhimata Citra Abadi Yuslinda Nasution yang menjelaskan melalui kerja sama Abhimata dengan Vertiv, pihaknya telah melihat kesuksesan besar dalam memberikan pelanggan solusi terdepan untuk infrastruktur IT industri

“Kami mengucapkan selamat kepada Vertiv dalam mengubah citra mereka dan berharap bisa menjalin kerjasama yang lebih baik di tahun-tahun mendatang, " tuturnya.

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top