Telkom Siap Implementasikan Layanan TIK di Jatim

PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. mengklaim siap mengimplementasikan layanan teknologi, informasi, dan komunikasi bagi lima sektor strategis di Jawa Timur.
Lavinda | 29 Mei 2017 00:52 WIB
Telkom Indonesia. - telkom

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. mengklaim siap mengimplementasikan layanan teknologi, informasi, dan komunikasi bagi lima sektor strategis di Jawa Timur.

Telkom menandatangani nota kesepahaman tentang penyediaan solusi layanan TIK dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), PT Pakuwon Jati, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur (Bank Jatim), Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, dan PT PAL Indonesia, di Surabaya, akhir pekan ini.

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Dian Rachmawan meyakini pihaknya mampu menambah nilai digital pada mitra dengan kapabilitas ekosistem digital yang dimiliki perseroan, terutama didukung jaringan serat optik hingga ke pelosok daerah.

Ditegaskan, Telkom telah bekerja sama dengan beberapa Bank Pembangunan Daerah lainnya melalui penyediaan dan implementasi berbagai solusi layanan TIK, seperti T-Money, VPN IP, VSAT IP, ATM Managed Service, mobil kas keliling serta digital marketing seperti Digital Out of Home (DOOH) dan SMS Blast.

“Telkom memiliki solusi digital yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan tiap perusahaan, antara lain solusi Enterprise Resource Planning, Data Center, Customer Relationship Management, dan aplikasi nota dinas elektronik,” sebutnya dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Minggu (28/5/2017).

Melalui dukungan berbagai layanan TIK terintegrasi, Telkom berharap mampu mendorong percepatan digitalisasi sektor-sektor strategis, baik di tingkat daerah maupun nasional, yang berdampak pada efisiensi dan efektivitas kinerja institusi/perusahaan.

 

Tag : telkom
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top