Pakai E-Toll Saat Mudik, Jasa Marga Beri Diskon 20%

Tingkatkan Penetrasi E-Toll, Jasa Marga Beri Diskon 20% Saat Mudik Bisnis.com, JAKARTA-- Guna meningkatkan penetrasi transaksi elektronik, PT Jasa Marga (Persero) Tbk berencana memberikan diskon 20% pada H-4 hingga H+4 Idul Fitri bagi masyarakat yang menggunakan transaksi elektronik di seluruh ruas tol yang dioperasikan Jasa Marga.
Deandra Syarizka | 29 Mei 2017 23:33 WIB
Pengguna e-toll saat melakukan transaksi di gerbang tol Karang Tengah, Tangerang, Banten, Jumat (1/7). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Guna meningkatkan penetrasi transaksi elektronik, PT Jasa Marga (Persero) Tbk berencana memberikan diskon 20% pada H-4 hingga H+4 Idul Fitri bagi masyarakat yang menggunakan transaksi elektronik di seluruh ruas tol yang dioperasikan Jasa Marga.

Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani mengatakan, pemberian diskon merupakan upaya perseroan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam penggunaan e-Toll. Hal ini sesuai dengan target pemerintah yang mencanangkan pembayaran tol s100% elektronik pada akhir tahun ini.

“Kita mau meningkatkan penetrasi e-toll, jadi memberi diskon 20% kepada masyarakat sejak H-4 sampai H+4,” ujarnya, Senin (29/5/2017).

Seperti diketahui, saat ini tingkat penggunaan transaksi elektronik baru mencapai 28%. Dari jumlah tersebut, sebanyak 3% merupakan kontribusi dari penggunaan On Board Unit (OBU).

Dari sekitar 1.000 gardu tol Jasa Marga yang tersebar di seluruh ruas, sebanyak 47% merupakan Gerbang Tol Otomatis (GTO). Sementara sisanya sebanyak 53% merupakan gardu reguler yang juga dapat melayani transaksi elektronik.

Saat ini Jasa Marga telah bekerja sama dengan perbankan Himbara, yang terdiri dari Bank BNI, BRI, Mandiri, dan BTN. Selain itu, perseroan juga akan terus menjajaki kerja sama dengan perbankan lainnya guna meningkatkan penggunaan transaksi elektronik.

Tag : infrastruktur
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top