Safari Ramadhan Pelindo II , Dirut Tawarkan Sinergi Kembangkan Pelabuhan Banten

PT.Pelabuhan Pelindo II mengajak sinergi seluruh pelaku bisnis maupun stakeholders dipelabuhan dan komponen masyarakat di provinsi Banten untuk bersama sama mengembangkan pelabuhan Banten.
Akhmad Mabrori | 29 Mei 2017 19:45 WIB
Dirut Pelindo II, Elvyn G.Masassya saat berbicara di Pelabuhan Banten dalam rangkaian Safari Ramadhan Direksi dan Komisaris Pelindo II di Pelabuhan Banten, Senin (29/5). - Bisnis/Akhmad Mabrori

Bisnis.com, CIlEGON - PT.Pelabuhan Pelindo II mengajak sinergi seluruh pelaku bisnis maupun stakeholders dipelabuhan dan komponen masyarakat di provinsi Banten untuk bersama sama mengembangkan pelabuhan Banten.

 

Dirut Pelindo II, Elvyn G Masassya mengatakan, pihaknya menginginkan Pelabuhan Banten dapat berkontribusi lebih banyak lagi pada pengembangan SDM di Provinsi tersebut.

 

"Ayo kita sama-sama mengembangkan potensi yang ada di pelabuhan ini demi kemakmuran dan kemajuan masyarakat khususnya di provinsi Banten," ujarnya saat sambutan dalam kegiatan Safari Ramadhan Komisaris Utama & Direktur Utama Pelindo II di Pelabuhan Banten, Senin (29/5/2017).

 

Wakil Gubernur Provinsi Banten, Andhika Asruni menyambut baik sinergi yang digaungkan manajemen Pelindo II diBanten.

 

Dia juga mengapresiasi soal efisiensi dan percepatan waktu layanan di pelabuhan Banten saat ini. "Pelindo II dapat berpartisipasi aktif dalam pembangunan SDM di Provinsi Banten melalui program corporate social responsibility (CSR)," paparnya.

 

General Manager Pelindo II Cabang Banten, Armen Amir mengatakan Pelabuhan Banten saat ini sudah memasuki 'era Banten Hebat' yang ditandai dengan dilakukannya berbagai upaya perbaikan layanan di Pelabuhan Banten.

 

Upaya itu meliputi perbaikan berat beberapa fasilitas dan peralatan yang selama ini tidak diurus dengan baik, percepatan pemberlakuan secara penuh Sistem Informasi Layanan Operasional (NPK-TOS), peningkatan produktifitas kegiatan bongkar buat menjadi lebih tinggi, memastikan keamanan dan keselamatan kerja terjamin penyelenggaraannya,

 

Armen juga meminta kesemua Insan Banten Hebat untuk memasuki era Banten Hebat ini dengan bersungguh sungguh sehingga apa yang menjadi cita cita dan harapan semua insan Banten Hebat ini dapat segera terujud yakni menjadikan Pelabuhan Banten Menjadi Pelabuhan Terbesar, Terkemuka dan Modern di Indonesia.

 

Langkah pencapaian tersebut, imbuhnya, sedang disiapkan disemua kegiatan perusahaan, baik dalam bidang penyiapan SDM yang handal dan Hebat untuk mampu bekerja dengan produktifitas tinggi.

Selain itu, penyiapan modernisasi peralatan dan sistem informasi berbasis IT, penyiapan fasilitas dermaga, lapangan dan gudang tempat penumpukan barang yang mampu melayani barang dengan kapasitas yang besar, penataan ulang peruntukan dermaga dan lapangan.

 

"Harapannya memastikan semua pelaku usaha yang melakukan kegiatan di Pelabuhan Banten untuk mengikuti standard Kinerja yang sudah ditetapkan di Banten," paparnya.

Tag : pelindo ii
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top