Traveloka dan GO-JEK Kerjasama Mudik Bareng Untuk Supir

GO-JEK Indonesia bekerjasama dengan Traveloka bekerjasama untuk menyediakan kupon mudik bagi 200 supir yang berprestasi.
Gloria Fransisca Katharina Lawi | 30 Mei 2017 20:09 WIB
Pengemudi Gojek. - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - GO-JEK Indonesia bekerjasama dengan Traveloka  untuk menyediakan kupon mudik bagi 200 sopir  yang berprestasi.

Piotr Jakubowski, Chief Marketing Officer GO-JEK Indonesia mengatakan program Ramadan Tanpa Batas berniat memudahkan penumpang maupun sopir GO-JEK untuk mendapatkan kemudahan dalam bertransportasi.

"Dengan beragam fitur di aplikasi kami, GO-JEK telah mewarnai dan membantu masyarakat. Pada Ramadan kami menawarkan berbagai inisiatif yang bisa membantu pengguna untuk maksimal berbuat baik kepada sesama," ujarnya di Jakarta, Selasa (30/5/2017).

Piotr mengatakan GO-JEK memberikan 200 kupon masing-masing senilai Rp2 juta kepada mitra pengemudi terpilih karena berprestasi. Kupon ini adalah hasil kerjasama GO-JEK dengan Traveloka.

Dannis Muhammad, Head of Marketing Traveloka mengatakan 200 mitra terpilih adalah hasil keputusan pihak GO-JEK. Traveloka hanya memastikan bahwa 200 kupon tersebut memudahkan pengemudi ataupun mitra pengemudi untuk melakukan mudik dengan moda transportasi darat berupa kereta api ataupun udara menggunakan pesawat serta akomodasi penginapan. Total kerjasama tersebut senilai Rp400 juta.

"Kerjasama ini sejalan dengan semangat dan misi Traveloka untuk memudahkan mobilitas masyarakat Indonesia, termasuk memudahkah perjalanan mudik pada Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri," tuturnya.

Dia menyatakan kupon ini akan memakai kode yang bisa digunakan tidak hanya terbatas oleh pengemudi tetapi juga oleh keluarga pengemudi.

Dannis menyatakan traffic Traveloka setiap Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri sekitar 10% setiap minggu. Traffic kenaikkan pemesanan melalui Traveloka biasanya dimulai sejak H-5 minggu Lebaran.

"Kalau kereta api biasanya H-90 sejak dibuka kalau pesawat 2-4 minggu sebelum Lebaran, jadi customer belajar dari tahun sebelumnya mereka biasanya beli lebih early [lebih awal]," ungkapnya.

Selain Lebaran, traffic tertinggi Traveloka juga ada saat libur akhir tahun.

Tag : mudik lebaran, Gojek
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top