4 Flyover Perlintasan Sebidang Mulai Fungsional Saat Mudik

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menjamin pembangunan empat jalan layang atau flyover di Brebes Jawa Tengah akan fungsional saat mudik lebaran.
Yanita Petriella | 31 Mei 2017 17:24 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menjamin pembangunan empat jalan layang atau flyover di Brebes Jawa Tengah akan fungsional saat mudik lebaran. 

Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Arie Setiadi Moerwanto mengatakan keempat flyover yang saat ini tengah dibangun nantinya akan fungsional dan dapat dilintasi saat mudik lebaran. 

"Keempat flyover ini kami bangun di perlintasan sebidang dimana nantinya saat H-10 sudah bisa fungsional," ujarnya, Rabu (31/5/2017)

Arie menuturkan di jalur Pejagan-Prupuk terdapat 5 perlintasan sebidang dimana empat perlintasan tersebut tengah dibangun jalan layang. Sementara 1 perlintasan sebidang akan dipindah trase jalan karena rawan longsor. 

"Untuk 1 perlintasan yang belum dibangun, nanti akan diatur agar tak menyebabkan kemacetan. Kami mengimbau pada pengguna jalan agar tak egois memakai jalur kanan saat berhenti di perlintasan kereta api," tuturnya. 

Saat ini progress pembangunan flyover Dermolengan-Ketanggungan dengan panjang 750 meter telah mencapai 84,96%. Untuk flyover Klonengan-Prupuk dengan panjang 1.011 meter tengah mencapai 94,23%. 

Pembangunan flyover Kesambi sepanjang 470 meter ini progressnya sebesar 78,68%. Sementara untuk flyover Kretek-Paguyangan sepanjang 700 meter telah mencapai 76,84% untuk progress pembangunannya. 

Tag : flyover, mudik lebaran
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top