Exabytes Indonesia: UKM Antusias Program Domain Gratis

PT Exabytes Network Indonesia (Exabytes Indonesia) menggelar program Grow yaitu 5.000 domain gratis senilai Rp2,4 miliar bagi Usaha Kecil dan Menengah (UKM).
Agne Yasa | 25 Juli 2017 22:11 WIB
Country Manager Exabytes Indonesia Indra Hartawan - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – PT Exabytes Network Indonesia (Exabytes Indonesia) menggelar program Grow yaitu 5.000 domain gratis senilai Rp2,4 miliar bagi Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Sejak dibuka, UKM menyambut antusias untuk mendaftar, di mana ada sekitar 8.000 permintaan yang masuk. 

Country Manager Exabytes Indonesia Indra Hartawan mengatakan Exabytes Indonesia optimistis dengan segmen market dan potensi UKM di Indonesia. Untuk itu, pihaknya saat ini fokus untuk menggarap segmen UKM di Indonesia.

“Dari data statistik Google Analytics, yang mengakses web kami dari kota-kota besar di luar Jawa, dari Makassar, Pontianak. Jadi secara 20 besar cukup merata. Ini mengejutkan juga karena program Grow tidak terpusat di Jakarta saja yang melakukan pendaftaran, ada di bagian timur di Indoensia juga,” jelasnya. ujarnya kepada Bisnis, Selasa (25/7/2017).

Dia menambahkan pihaknya mencoba menggaet segmen UKM yang secara serius ingin menggarap bisnisnya secara online.

Menurutnya, jika UKM maju dan memeroleh keuntungan akan secara otomatis berdampak juga pada penyedia layanan domain dan web hosting karena membutuhkan layanan yang lebih tinggi lagi.

“Dari situ peluang untuk kami,” katanya.

Dia memaparkan hingga saat ini telah ada aktivasi untuk 2.800 domain melalui program Grow dari 8.000 permintaan yang masuk.

“Antusiasmenya cukup besar karena ketika memulai program ini di Maret 2017, kami selektif, untuk UKM yang membutuhkan dan benar-benar ingin berjualan secara online,” ujarnya.

Selain itu, Exabytes Indonesia sebagai perusahaan web hosting juga menggelar program kelas pelatihan gratis Exabytes Digital Day & Exabytes Designer Club yang rutin dilaksanakan setiap dua minggu sekali, dan juga sebuah ajang penghargaan bagi web developer/web designing, Indonesia Website Awards 2017.

Sejauh ini, di luar program Grow, dari sisi pengguna Exabytes Indonesia memiliki 10.000 pengguna dan secara produk yang telah diaktivasi ada sekitar 3.000. Adapun secara total di Exabytes Group telah mengelola 1.000 server, 100.000 website, dan 1 juta akun email.

Exabytes Group memiliki kantor pusat di Malaysia, dan juga beroperasi di Singapura. Untuk Data Center, Exabytes Group memiliki di Jakarta, Singapura, Malaysia, Amerika Serikat, Hong Kong, dan Jepang.

Tag : internet, digital
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top