Google Umumkan Tiga Produk Baru Buat Indonesia

Google juga mengumumkan perluasan pelatihan digital untuk developer, startup, perempuan pengusaha, UKM, siswa, dan keluarga.
Agne Yasa | 24 Agustus 2017 14:20 WIB
Managing Director Google Indonesia Tony Keusgen dalam acara Google for Indonesia (24/8/2017) - Agne Yasa

Bisnis.com, JAKARTA — Google mengumunkan produk dan program baru pada acara tahunan kedua Google for Indonesia. Google mengumunkan tiga produk baru untuk Indonesia yaitu Google Station Wi-Fi, YouTube Go, dan Asisten Google dalam Bahasa Indonesia.

Selain itu, perusahaan over the top asal Amerika Serikat tersebut mengumumkan perluasan pelatihan digital untuk pengembang, startup, perempuan pengusaha, usaha kecil menengah, siswa, dan keluarga. 

Tony Keusgen, Managing Director Google Indonesia mengatakan tujuan umum Google di Indonesia bukan membangun teknologi untuk segelintir orang, melainkan membangun teknologi untuk semua orang.

"Kami ingin setiap orang yang terhubung secara online mendapat manfaat sebanyak-banyaknya dari Internet," katanya dalam acara Google for Indonesia di Jakarta, Kamis (24/8/2017). 

Dia menambahkan saat ini pihaknya berupaya melakukan tiga hal utama yaitu memberikan akses Internet yang lebih baik, mempermudah akses informasi yang relevan dan berguna, dan memberikan lebih banyak cara bagi orang Indonesia agar Internet dapat bermanfaat.

"Melalui produk inovatif seperti Google Station dan program seperti pelatihan developer, kami berharap dapat mendukung Indonesia untuk menjadi negara yang berpengaruh dalam bidang teknologi digital di Asia Tenggara," katanya. 

Semua produk yang diumumkan Google menawarkan solusi terhadap ketiga hal penting tersebut yaitu akses, informasi, dan konteibuai seperti Google Station, YouTube Go, Asisten Google dalam Bahasa Indonesia di Allo, Google Search Waze. 

Tag : over the top
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top