Kereta ke Bandara Soekarno-Hatta Beroperasi November

Kereta yang menghubungkan Jakarta dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan mulai beroperasi November 2017 menurut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.
Newswire | 15 September 2017 16:10 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (tengah) didampingi Direktur Logistik dan Pengembangan PT. KAI Budi Noviantoro (kanan) mendengarkan penjelasan dari pekerja kontraktor saat meninjau perkembangan pengerjaan proyek jalur kereta Bandara Soekarno-Hatta di kawasan Batu Ceper, Tangerang, Banten. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kereta yang menghubungkan Jakarta dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan mulai beroperasi November 2017 menurut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

"Awal Oktober akan kita uji coba, kita lihat lagi tanggal 10 (Oktober), akhir November beroperasi," kata Menteri Perhubungan usai acara pelantikan di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Jumat (15/9/2017).

Budi mengatakan, saat ini kemajuan pembangunan Kereta Bandara saat ini sudah mencapai 80 persen.

Direktur PT Kereta Api Indonesia Edi Sukmoro sebelumnya juga mengharapkan kereta bandara menuju Soekarno-Hatta bisa mulai beroperasi November tahun ini.

"Berharap optimistisnya kita November, tapi saya katakan akhir tahun operasi, tetap kami akan kejar secepatnya agar segera beroperasi karena masyarakat sudah sangat menantikan, " katanya.

Saat ini baru satu rangkaian kereta yang datang dan terdiri atas enam kereta dari PT Industri Kereta Api (Inka). Bulan depan akan datang 10 rangkaian kereta lagi.

Satu rangkaian KA Bandara akan bisa menampung 274 penumpang sekali jalan atau total 33.000 penumpang dari total 124 perjalanan KA dengan 10 rangkaian kereta per hari.

KA Bandara rutenya Manggarai-Sudirman Baru-Duri-Batu Ceper-Bandara Soetta. Kereta akan menempuh perjalanan itu dalam waktu 54 menit.

Sumber : Antara

Tag : kereta bandara
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top