Antam-Newcrest Siap Perpanjang Aliansi Strategis

PT Antam (Persero) Tbk. dan Newcrest Mining Limited, perusahaan tambang asal Australia, akan memperpanjang kembali kerja sama dalam melakukan eksplorasi di Indonesia.\n\n
Lucky Leonard | 16 September 2017 22:22 WIB
PT Aneka Tambang atau Antam - Nadya Kurnia

Bisnis.com, JAKARTA - PT Antam (Persero) Tbk. dan Newcrest Mining Limited, perusahaan tambang asal Australia, akan memperpanjang kembali kerja sama dalam melakukan eksplorasi di Indonesia.

Sekretaris Perusahaan Antam Aprilandi H. Setia mengatakan Antam dan Newcrest sebelumnya telah menandatangani kerja sama aliansi strategis. Adapun kedua perusahaan saat ini menjadi pemegang saham di PT Nusa Halmahera Minerals yang beroperasi di Maluku Utara.

"Akan dilakukan perpanjangan kembali atas agreement aliansi strategis antara Antam dan Newcrest untuk periode selanjutnya," katanya kepada Bisnis, Sabtu (16/9/2017).

Dalam aliansi strategis tersebut Newcrest dan Antam akan bekerja sama untuk mengidentifikasi dan menganalisis peluang di Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera Selatan, Nusa Tenggara, Sulawesi Utara, serta Halmahera dan Kepulauan Maluku. Selain itu, kedua perusahaan bakal berbagi dan melakukan pertukaran informasi pertambangan dan informasi lainnya dalam kaitannya dengan kerja sama tersebut.

Seperti diketahui, Antam memang tengah fokus untuk meningkatkan portofolio cadangan dan sumber daya emasnya. Pasalnya, cadangan emas di tambang utamanya yang berada di Pongkor, Jawa Barat, diperkirakan akan mulai habis pada 2019-2020.

Tag : antam
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top