Thai Lion Air Buka Rute Bangkok-Bali

Thai Lion Air resmi membuka rute penerbangan baru dari Bandara Don Mueang, Thailand, menuju Bandara Ngurah Rai Bali dengan frekuensi terbang satu kali per hari.
Ringkang Gumiwang | 17 September 2017 21:32 WIB
Lion Air - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Thai Lion Air resmi membuka rute penerbangan baru dari Bandara Don Mueang, Thailand, menuju Bandara Ngurah Rai Bali dengan frekuensi terbang satu kali per hari.

Pesawat Thai Lion Air akan berangkat dari Bangkok, Thailand, pukul 05.50 dan tiba di Bali pada pukul 11.25 waktu setempat. Kemudian, pesawat dari Bali akan berangkat pukul 13.20 dan tiba di Bangkok pukul 17.15 waktu setempat.

Managing Director Thai Lion Air Darsito Hendroseputro mengatakan dibukanya rute perdana Bangkok-Bali tersebut diharapkan dapat meningkatkan jumlah turis ke Bali, terutama melalui jaringan penerbangan Lion Air Group.

“Bali merupakan tujuan wisata budaya yang kaya dan merupakan pilihan utama bagi banyak wisatawan Bangkok. Penerbangan langsung merupakan pilihan lain yang mudah dilakukan bagi wisatawan baik dari dan menuju Bali,” katanya pada Minggu (17/9/2017).

Darsito mengungkapkan Thai Lion Air juga berencana membuka rute-rute penerbangan baru lainnya di Indonesia guna memberikan konektivitas yang lebih baik, terutama yang melalui Bandara Don Mueang sebagai hub dari maskapai.

Dalam pembukaan rute baru itu, Thai Lion Air memberikan tarif promosi dimulai dari 3.155 baht atau sekitar Rp1,2 juta untuk perjalanan satu arah. Harga tersebut sudah termasuk  bagasi 20kg dan pilihan tempat duduk gratis.

Sementara itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya berharap makapai dapat memberikan harga yang hemat bagi turis Thailand yang ingin bepergian ke Indonesia. Menurutnya, harga efisien dapat berkontribusi terhadap ekonomi kedua negara.

“Penerbangan ini selaras dengan program kami dalam meningkatkan turis asing ke Indonesia, khususnya dari Thailand. Dukungan dari Thai Lion Air dengan rute baru yang menarik pasti akan membantu kami mencapai target,” tuturnya.

Tag : lion air
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top