Pegawai Kemenhub Dituntut Berkemampuan Seperti Ini

Untuk menjawab tantangan, pegawai Kemenhub dituntut mampu beradaptasi dan terus berinovasi. Oleh karenanya, SDM perhubungan dituntut untuk terus meningkatkan layanan transportasi
Yudi Supriyanto | 18 September 2017 18:09 WIB
Menteri BUMN Rini Soemarno (dari kanan), Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Direktur Utama Angkasa Pura 2 Muhammad Awaluddin naik Sky Train saat peresmian pengoperasian perdananya, di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (17/9). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan meminta seluruh pegawainya mampu beradaptasi dan terus berinovasi dalam meningkatkan layanan transportasi kepada masyarakat.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, tantangan pembangunan sektor transportasi semakin kompleks dengan pesatnya kemajuan teknologi.

“Untuk menjawab tantangan tersebut [pesatnya kemajuan teknologi], kita dituntut mampu beradaptasi dan terus berinovasi. Oleh karenanya, SDM perhubungan dituntut untuk terus meningkatkan layanan transportasi kepada masyarakat,” kata Budi dalam siaran pers, Senin (18/9/2017).

Oleh karena itu, dia meminta pegawai perhubungan merawat nilai kebhinekaan agar dapat terus mengabdi kepada masyarakat dengan menciptakan transportasi publik yang selamat, aman, dan nyaman.

“Bangsa ini terdiri dari berbagai macam etnis, ras maupun agama yang berbeda-beda. Saya berharap kita dapat terus merawat nilai kebhinekaan dengan menanamkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa untuk terus mengabdi kepada masyarakat dengan menciptakan sistem transportasi publik yang selamat, aman dan nyaman,” ujar Menhub.

Budi menambahkan, Kemenhub sebagai regulator juga memiliki peranan yang cukup krusial dalam mendukung perekonomian, memperlancar mobilisasi penduduk, arus barang, dan konektivitas antardaerah.

Oleh karena itu, lanjutnya, pembangunan sektor transportasi harus mampu menjamin konektivitas dan aksesibilitas ke seluruh wilayah Indonesia.

Tag : transportasi
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top