Bayar Hamburger McDonald's Cukup Pakai Smartphone

Perusahaan fintech PT Dimo Pay Indonesia bekerja sama dengan MC Donald\'s meluncurkan layanan PaybyQR
Sholahuddin Al Ayyubi | 19 September 2017 16:07 WIB
Konferensi pers Dimo Pay dan McDonald's

Bisnis.com, JAKARTA — Penggemar hamburger dan ayam goreng McDonald’s kini bisa membayar menggunakan ponsel.

Perusahaan teknologi finansial (fintech) PT Dimo Pay Indonesia resmi bekerja sama dengan MC Donald's meluncurkan layanan PaybyQR‎ untuk memudahkan konsumen dalam melakukan pembayaran secara elektronik mobile.

Chief Executive Officer (CEO) Dimo Pay Indonesia, Mario Gaw mengatakan pihaknya mendorong konsumen menggunakan layanan transaksi non-tunai, terutama pada restoran cepat saji yang tersebar di‎ seluruh Indonesia seperti McDonald's.

"Kami sangat senang bekerja sama dengan McDonald's. Kolaborasi ini akan memberikan kemudahan bagi setiap pelanggan dalam melakukan pembayaran secara non-tunai," tuturnya di Jakarta, Selasa (19/9).

Teknologi yang akan digunakan oleh Dimo bersama McDonald’s adalah menyediakan struk untuk dipindai menggunakan aplikasi e-wallet dan mobile banking.

"Jadi nanti konsumen cukup memindai kode QR saja di setiap struk belanja menggunakan aplikasi e-wallet dan mobile banking yang bekerja sama dengan kami. Kemudian proses pembayaran pun selesai," katanya.

Sementara itu, Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi McDonald's Indonesia, Yanti Lawidjaja menyambut baik kerja sama tersebut. Menurut Yanti, kerja sama tersebut dinilai dapat memberikan kenyamanan kepada pelanggan dengan cara ‎memberikan opsi pembayaran yang beragam.

"Kami percaya bahwa inovasi PaybyQR dari Dimo ini dapat mendorong pengembangan sistem operasional‎ kami ke arah yang lebih efektif dan efisien dengan meminimalisir sistem manual," ujarnya.

Tag : fintech
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top