Konferensi Asosiasi Manajer Hotel segera Digelar di Bali

Asosiasi Veneral Manager Hotel Indonesia (IHGMA) menggelar International Hotel General Manager Conference & Exhibition di Bali pada 20-21 September 2017.
Amanda Kusumawardhani | 19 September 2017 11:36 WIB
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA--Asosiasi Veneral Manager Hotel Indonesia (IHGMA) menggelar International Hotel General Manager Conference & Exhibition di Bali pada 20-21 September 2017.

Acara ini merupakan upaya konkrit IHGMA untuk membantu pemerintah mempromosikan Indonesia menjadi tujuan destinasi dunia dan siap menyediakan layanan akomodasi untuk tamu tamu yang akan berkunjung ke Indonesia.

Ketua Pelaksana International Hotel General Manager Conference & Exhibition (IHGMCE) Ketut Swabawa mengatakan kegiatan ini akan menyampaikan dihadiri oleh 500 general manager (GM) Indonesia dan 50 GM dari negara lain.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi barometer kekuatan bersatunya para pemimpin hotel secara global.

"IHGMCE merupakan media transformasi informasi yang strategis untuk mendapatkan gambaran serta strategi yang taktikal dalam menghadapi tantangan bisnis kedepannya," tuturnya, mengutip keterangan resminya, Selasa (19/9).

Dengan menghadirkan keynote speaker dari dalam dan luar negeri, peserta conference diharapkan mendapatkan ide- ide kreatif dan komprehensif dalam menjalankan bisnis perhotelan sesuai dengan target perusahaan.

Kegiatan ini dapat menjadi benang merah untuk mendukung sinkronisasi antara perkembangan dunia pariwisata dengan produk yang ditawarkan serta market segment yang ditargetkan.

" IHGMCE juga mengadakan sesi table top dan pameran produk terkait perhotelan. Table top diikuti oleh hotel-hotel berkelas sebagai sellers dan para travel agent dari domestic dan kawasan ASEAN hingga China-Korea-Taiwan," tambahnya.

Acara ini merupakan market segment terbesar saat ini untuk Indonesia. Sebaliknya, untuk segmen pameran, para pelaku bisnis akan memamerkan

produk-produk pendukung yang dibutuhkan untuk kesuksesan dan kelancaran operasional hotel.

Perhotelan di Indonesia merupakan industri bisnis yang sangat terbuka dan memiliki potensi besar untuk menjadi salah satu industri andalan Indonesia dalam mendatangkan wisatawan mancanegara.

Untuk itu, kemampuan para GM yang teruji angat menentukan jalannya operasional dan pelaksanaan bisnis hotel secara menyeluruh, dan disitulah peran dan fungsi IHGMA menjadi sangat menentukan.

IHGMA beranggotakan para GM/ Hotel Manager/ Resident Manager/ Villa Manager/Operation Manager/Executive Assistant Manager warga Negara Indonesia yang berlokasi di Indonesia maupun di luar negeri.

Tag : perhotelan
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top