Kekurangan Bahan Baku, PG Toelangan Berhenti Beroperasi

Pabrik Gula Toelangan di Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, berhenti beroperasi mulai musim giling 2017 karena kekurangan bahan baku tebu
Azizah Nur Alfi | 19 September 2017 08:07 WIB
Pabrik Gula - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pabrik Gula Toelangan di Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, berhenti beroperasi mulai musim giling 2017 karena kekurangan bahan baku tebu.

Ini tertuang dalam surat keputusan No XX-SURKP/17.118 yang ditandatangani Direktur Utama PTPN X Dwi Satriyo Annugroho pada 14 September 2017.

Berdasarkan keterbukaan informasi BEI yang dipublikasikan pada Senin (18/9), dikemukakan pemberhentian operasional pabrik gula milik PTPN X ini perlu dilakukan untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi perseroan.

Adapun, administrasi Pabrik Gula Toelangan dilakukan oleh Pabrik Gula Kremboong. Begitu pula, segala hal yang mengikuti di dalam operasional Pabrik Gula Toelangan diantaranya SDM, peralatan, biaya, asset akan dikonsolidasikan antara Pabrik Gula Kremboong dengan divisi yang membidangi maupun pihak lain yang terkait.

Tag : pabrik gula
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top