Telstra Luncurkan Solusi Baru Bertelepon

Telstra Corporation Ltd., perusahaan solusi media dan telekomunikasi yang berbasis di Melbourne, Australia, meluncurkan fitur komunikasi terbaru untuk memudahkan pengguna telepon melakukan komunikasi di tempat kerja.
Anggi Oktarinda | 20 September 2017 21:16 WIB

Bisnis.com, MELBOURNE – Telstra Corporation Ltd., perusahaan solusi media dan telekomunikasi yang berbasis di Melbourne, Australia, meluncurkan fitur komunikasi terbaru untuk memudahkan pengguna telepon melakukan komunikasi di tempat kerja.

Michelle Bendschneider, Executive Director Global Products Telstra Enterprise, mengatakan pihaknya meluncurkan fitur bernama Liberate sehingga pekerja dapat melakukan konvergensi panggilan telepon.

Dia mengakui, kehidupan manusia saat ini tidak dapat dipisahkan dari perangkat telepon genggam. Banyak pengguna telepon yang memiliki beberapa nomor sekaligus yang tidak hanya digunakan untuk kepentingan pribadi tetapi sekaligus untuk kepentingan bisnis.

Mengacu riset GlobalData, terdapat 2,4 saluran mobile untuk setiap panggilan telepon bisnis. Sebagai tambahan, banyak pekerja juga cenderung menggunakan perangkat personal dan teknologi konsumen untuk berkomunikasi. Hal itu pada akhirnya berdampak pada komunikasi yang dilakukan serta produktivitas pekerja itu sendiri.

“Liberate adalah solusi yang dibuat untuk menyederhanakan sarana komunikasi di tempat kerja dan mendongkrak produktivitas para pekerja,” tuturnya di sela-sela gelaran Telsra Vantage 2017 di Melbourne, Rabu (20/9/2017).

Dia melanjutkan, Liberate mengintegrasikan saluran telepon bisnis dengan telepon mobile. Dengan demikian, baik pebisnis maupun karyawan pemerintahan dapat menerima panggilan telepon yang masuk ke nomor bisnisnya di mana pun, dengan perangkat telepon genggam yang dimiliki.

“Di saat yang sama, nomor telepon yang fixed akan tampil pada saat mereka melakukan panggilan telepon dari perangkat mobile. Ini tentu saja akan meningkatkan produktivitas dan layanan dari pekerja itu,” lanjutnya.

Dia menambahkan, sebagai provider telekomunikasi terbesar di Australia, Telstra terus berupaya menghadirkan teknologi Unified Communications yang dapat membantu pebisnis atau pegawai pemerintahan lebih responsif terhadap mobilitas sarana kerja.

“Fitur Liberate ini sudah kami coba dengan salah satu klien strategis kami dan kami akan segera mengimplementasikannya dengan pelanggan lainnya dalam beberapa bulan ke depan,” katanya.

Tag : telekomunikasi
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top