Platform Lockscreen Android Akan Jadi Tren

PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) Tbk memprediksi platform lockscreen berbasis Android akan menjadi tren sejalan dengan tingginya pertumbuhan pengguna ponsel pintar dan penetrasi Internet di Indonesia.
Sholahuddin Al Ayyubi | 20 September 2017 03:05 WIB
General Manager Digital Advertising Product Telkomsel Reski Sepi Andik (kanan) bersama Vice President Digital Advertising Telkomsel Harris Wijaya, menjawab pertanyaan wartawan , di Jakarta, Senin (19/9). Telkomsel memperkenalkan aplikasi ROLi berbasis Android. - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA—PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) Tbk memprediksi platform lockscreen berbasis Android akan menjadi tren sejalan dengan tingginya pertumbuhan pengguna ponsel pintar dan penetrasi Internet di Indonesia.

Vice President Digital Advertising Telkomsel Harris Wijaya mengaku pihaknya telah melihat potensi yang cukup besar pada platform lockscreen berbasis Andoid. Hal itu didorong oleh pengguna ponsel pintar yang semakin banyak di Indonesia.

Sehingga menurutnya, Telkomsel juga akan meramaikan bisnis tersebut dengan memperkenalkan layanan Roli.

“Roli ini adalah aplikasi berbasis Android yang menyediakan berbagai fitur menarik untuk memperoleh informasi seperti promo serta beragam konten menarik kepada pelanggan Telkomsel,” tuturnya di Jakarta, Selasa (19/9).

Dia menjelaskan sebagai sebuah platform, aplikasi tersebut akan memberikan nilai tambah bagi pengguna dan brand yang berencana memasang iklan digital pada platform tersebut.

Menurutnya, pelanggan Telkomsel bisa memperoleh promosi yang sesuai dengan keinginannya sekaligus mendapatkan bonus berupa paket data, SMS, telepon, serta berbagai benefit lainnya.

“Sedangkan bagi brands, Roli ini dapat menjadi tools dalam menjangkau pasar dan konsumen baru dengan lebih efektif dan efisien,” katanya.

Menurutnya, perbedaan aplikasi Roli dengan platform serupa lainnya yaitu Roli telah menerapkan konsep Opt-in, yang membutuhkan persetujuan pelanggan untuk menerima info, iklan, atau penawaran lainnya.

Dia mengatakan aplikasi tersebut akan memunculkan info tentang produk dan layanan yang sesuai dengan keinginan pelanggan, setelah ponsel pintar yang mengunduh aplikasi Roli dalam keadaan layar terkunci.

“Pelanggan dapat menerima info produk dan layanan yang sesuai dengan kategori minat dan ketertarikannya, seperti kuliner, bisnis, gadget, seni, fashion, olahraga dan masih banyak lainnya,” ujarnya.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan Roli adalah kustomisasi. Menurutnya, melalui fitur kustomisasi ini, pelanggan diberi kebebasan untuk mengatur konten promosi dan informasi apa saja yang bisa tampil, baik itu pada fitur lock screen maupun pada fitur menu lain yang tersedia di dalam aplikasi Roli.

“Di samping itu, pelanggan juga diberikan pilihan untuk bisa menampilkan daily quotes, foto-foto dengan kualitas high-definition, dan foto-foto milik pelanggan pada fitur lock screen perangkat miliknya,” tuturnya.

Keunggulan lainnya adalah fitur Koin, di sini pelanggan dapat mengumpulkan koin dan menukarkannya dengan bonus yang tersedia di dalam aplikasi Roli. Koin tersebut dapat dikumpulkan pelanggan dengan melakukan beragam aktivitas di dalam aplikasi.

“Melalui fitur-fitur menarik di dalamnya. Pada fase awal ini hadiah yang ditawarkan adalah berupa paket data, SMS, dan telepon. Ke depannya, beragam hadiah yang lebih menarik akan tersedia,” katanya.

Selain melalui Lock Screen, pelanggan juga bisa memperoleh informasi maupun promosi dari rekanan Roli lewat fitur Lihat Iklan (Watch Ads). Dia optimistis platform tersebut dapat membantu berbagai brand maupun advertisers untuk mendapatkan target segmen yang lebih tepat serta menjangkau pasar dan konsumen baru yang lebih luas melalui sistem dan cara yang lebih efektif dan efisien.

“Aplikasi ini juga mendapatkan dukungan jaringan pelanggan Telkomsel yang tersebar di seluruh Indonesia yang jumlahnya mencapai lebih dari 178 juta pelanggan. Makanya kami optimis kehadiran aplikasi ini bisa membantu banyak orang,” ujarnya.

 

Tag : smartphone, aplikasi
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top