TIKI Ingin Jadi Jasa Kurir Tercepat

PT Citra Van Titipan Kilat atau dikenal dengan nama TIKI ingin menjadi perusahaan jasa kurir tercepat dalam pengiriman paket.
Abdul Rahman | 20 September 2017 00:38 WIB
Tiki

Bisnis.com, JAKARTA - PT Citra Van Titipan Kilat atau dikenal dengan nama TIKI ingin menjadi perusahaan jasa kurir tercepat dalam pengiriman paket.

Oleh karena itu, TIKI merekrut Tomy Sofhian yang sebelumnya menjabat sebagai managing director di PT TNT Express Indonesia.

Tomy mengatakan, sebagai strategi jangka pendek TIKI bakal mengembangkan sistem pengantaran tercepat guna memberikan kepuasan kepada pelanggan.

Dia meyakini belum ada perusahaan jasa kurir yang benar-benar siap menghadapi e-commerce yang pertumbuhannya eksponensial, dan di sisi lain konsumen ingin barangnya sampai dengan cepat.

"e-commerce. TIKI ingin jadi yang pertama kali yang tercepat," ujarnya di Jakarta, Selasa (19/9/2017).

Lebih lanjut, Tomy memaparkan bahwa seharusnya layanan pengiriman antarkota sudah bisa sampai dalam sehari (next day delivery). Alasannya, industri penerbangan sudah semakin pesat sehingga barang pun seharusnya bisa sampai di tujuan dengan cepat.

Terkait persaingan dengan jasa kurir on demand seperti Go-Send milik PT Gojek Indonesia atau Grab Parcel milik Grab, Tomy mengaku TIKI tak khawatir. Sebab, TIKI punya segmen yang berbeda dan harga yang ditawarkan jauh lebih murah.

" memang cepat tapi tidak murah. Kalau kami dikonsolidasi dulu tapi jauh lebih murah," pungkasnya.

Tag : tiki
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top