McDonald's & Telstra Australia Kerja Sama hampir Rp1 Triliun untuk Jaringan Teknologi

Mc Donald Australia mengumumkan kerja sama senilai AUS$90 juta atau setara Rp945 miliar dengan Telstra Corporation Ltd., perusahaan teknologi asal Australia, untuk pengembangan teknologi jaringannya.
Anggi Oktarinda | 22 September 2017 06:32 WIB
Telstra Vantage 2017 - Anggi Oktarinda

Bisnis.com, MELBOURNE – Mc Donald's Australia mengumumkan kerja sama senilai AUS$90 juta atau setara Rp945 miliar dengan Telstra Corporation Ltd., perusahaan teknologi asal Australia, untuk pengembangan teknologi jaringannya.

Kerja sama ini merupakan bagian dari agenda transformasi digital yang dilakukan oleh McDonald's. Perusahaan waralaba rumah makan asal AS itu akan meningkatkan jaringan saat ini ke fiber sehingga dapat mendorong konektivitas para pelanggan serta meningkatkan operasional restoran.

Setelah kerja sama tersebut, sebanyak lebih dari 850 restoran dan 35 Rumah Ronald McDonald's di Australia akan terkoneksi dengan jaringan fiber dari Telstra. Hal ini akan mendorong kecepatan operasional restoran, keamanan jaringan, dan pada akhirnya kepercayaan terhadap perusahaan tersebut.

Menurut Chief Information Officer McDonald Australia Scott Green, kerja sama pihaknya dengan Telstra merupakan salah satu proyek infrastruktur teknologi paling transformatif yang pernah dilakukan oleh McDonald's Australia.

“Jaringan baru kami akan menyediakan kecepatan dan kepercayaan, menciptakan pengalaman konektivitas yang lebih baik untuk para pelanggan kami serta mendorong operasional restoran,” katanya melalui siaran resmi yang diterima Bisnis, Kamis (21/9/2017).

Kerja sama tersebut diperkirakan akan memakan waktu 24 bulan dengan pertambahan signifikan jumlah restoran yang beroperasi dengan menggunakan jaringan baru tersebut dalam 12 bulan ke depan.

Beberapa poin kerja sama tersebut antara lain menyediakan konektivitas melalui Telstra Air, jaringan Wi-Fi terbesar di Australia. Dengan demikian, para pelanggan McDonald's dapat merasakan peningkatkan pengalaman dalam menggunakan Wi-Fi.

Selain itu, poin kerja sama juga mencakup penerapan solusi A TIPT Unified Communication untuk menggantikan PSTN sehingga ke depan manajemen restoran dapat melakukan konferensi video dan kolaborasi lainnya yang lebih besar.

“Kami berkolaborasi dengan pelanggan kami untuk mengeksplor bagaimana jaringan dan teknologi kami dapat mendigitalkan dan inovasi, juga apa yang dapat kami lakukan untuk membuat bisnis pelanggan kami lebih baik,” kata Chief Customer Officer Telstra Enterprise Martijn Blanken.

Tag : jaringan fiber optik, mc donalds, telstra
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top