Hitachi Perkuat Bisnis Solusi Data

Hitachi Ltd. memperkenalkan entitas bisnis baru dalam Hitachi Group untuk memberikan solusi berbasis data bagi perusahaan komersial bernama Hitachi Vantara yang dapat mengintegrasikan operasional Hitachi Data Systems, Hitachi Insight Group, dan Pentaho.
Sholahuddin Al Ayyubi | 22 September 2017 12:53 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Hitachi Ltd. memperkenalkan entitas bisnis baru dalam Hitachi Group untuk memberikan solusi berbasis data bagi perusahaan komersial bernama Hitachi Vantara yang dapat mengintegrasikan operasional Hitachi Data Systems, Hitachi Insight Group, dan Pentaho.

CEO Hitachi Ltd, Toshiaki Higashihara mengemukakan Hitachi Vantara dapat menyatukan operasional Hitachi Data Systems, Hitachi Insight Group, dan Pentaho ke dalam satu kesatuan bisnis terintegrasi.

Menurutnya, Hitachi Vantara juga memiliki kemampuan inovasi sosial Hitachi baik dalam operational technologies (OT) maupun information technologies (IT).

"Pembentukan Hitachi Vantara menggarisbawahi komitmen Hitachi terhadap penciptaan kolaboratif dengan para kustomer dan mitra, dan menjadi mitra inovasi untuk era Internet of Things (IoT)," tuturnya di Jakarta, Jumat (22/9).

Menurut Gartner, Inc., lebih dari US$440 miliar akan digunakan untuk IoT pada tahun 2020 dan perusahaan memperkirakan bahwa pada tahun 2020, akan ada lebih dari 21 miliar sensor terhubung dan endpoints serta digital twins akan bermunculan untuk miliaran hal yang potensial dalam kerangka waktu yang sama.

Dia menjelaskan untuk memenuhi pasar tersebut, Hitachi Vantara akan memanfaatkan bisnis, manusia dan mesin data di seluruh lingkungan OT dan IT untuk membangun solusi berbasis data yang komprehensif.

Menurutnya, melalui Hitachi Vantara, pelanggan dapat mengelola, menyimpan, mengatur, menganalisis, dan memvisualisasikan data untuk kemudian mengambil tindakan berdasarkan kajian yang ada.

“Saat ini, data memegang kunci arus pendapatan baru, pengalaman pelanggan yang lebih baik, meningkatkan kajian pasar yang lebih baik, dan dapat menekan anggaran bisnis.

Namun, penawaran komprehensif yang menggabungkan keahlian OT dan IT untuk mengungkap potensi sebenarnya sampai sekarang belum berkembang,” katanya.

Sementara itu, CEO Hitachi Vantara, Ryuichi Otsuki memprediksi dalam waktu beberapa tahun ke depan seluruh perusahaan akan fokus mengelola data, infrastruktur, konten dan analisis terbaik di kelasnya.

Selain itu, solusi IoT juga akan digunakan sejumlah industri termasuk layanan keuangan dan asuransi, pemerintahan, manufaktur, telekomunikasi, dan transportasi.

"Tidak ada perusahaan lain yang menyatukan lebih dari satu abad keahlian teknologi operasional dengan teknologi informasi yang terpercaya di lingkungan industri yang paling menuntut permintaan di dunia," ujarnya.

Menurutnya, Hitachi Vantara dapat memanfaatkan kombinasi tersebut dengan menciptakan solusi yang memenuhi kebutuhan dunia yang semakin terkoneksi.

“Seperti pelanggan kami yang menjadi mitra dan rekan kerja kami, Hitachi Vantara melihat data sebagai sebuah peluang untuk mendapatkan hasil yang penting,” tuturnya.

Tag : hitachi
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top