AP II Gelar Kompetisi Hackathon di Bandara Husein Sastranegara

PT Angkasa Pura II menggelar kompetisi Hackathon: Airport Code Race di Bandara Husein Sastranegara Bandung sebagai bagian dari upaya perseroan meningkatkan pelayanan di bandara tersebut.
Ringkang Gumiwang | 24 September 2017 23:10 WIB
Calon penumpang menunggu jadwal keberangkatan di terminal keberangkatan Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (11/3). - Antara/Aditya Pradana Putra

Bisnis.com, JAKARTA—PT Angkasa Pura II menggelar kompetisi Hackathon: Airport Code Race di Bandara Husein Sastranegara Bandung sebagai bagian dari upaya perseroan meningkatkan pelayanan di bandara tersebut.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan Bandara Husein Sastranegara merupakan salah satu bandara utama yang mendukung pertumbuhan pariwisata di Indonesia, khususnya Jawa Barat.

“Aplikasi ini nantinya akan kami gunakan sebagai suatu tools untuk meningkatkan passenger journey experience, terlebih Bandara Husein Sastranegara adalah bandara utama pendukung pertumbuhan pariwisata di Jabar,” katanya, Minggu (24/9).

Seperti diketahui, kompetisi hackathon ini nantinya akan menghasilkan suatu aplikasi yang dapat membuat bandara beroperasi secara efisien dan efektif, serta maksimal dalam memberikan pelayanan kepada penumpang pesawat.

Adapun, ajang hackathon ini diselenggarakan atas kerjasama dari Angkasa Pura II, Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel), Koperasi Digital Indonesia Mandiri (KDIM) dan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Inodnesia (APJII).

“Hackathon: Airport Code Race ini merupakan ajang yang tepat untuk memunculkan inovasi di bidang teknologi informasi guna mendukung operasional bandara untuk dapat menjadi lebih baik,” tuturnya.

Sepanjang semester I/2017, jumlah penumpang di Bandara Husein Sastranegara mencapai 1,6 juta penumpang, naik tipis 0,62% dari periode yang sama tahun lalu sebanyak 1,59 juta penumpang.

Saat ini, Bandara Husein Sastranegara juga telah dilengkapi dengan terminal baru dengan daya tampung mencapai 3,4 juta penumpang per tahun guna melayani penerbangan rute domestik dan luar negeri.

Tag : ap ii, bandara husein sastranegara
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top